Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Sertijab Wali Kota Sibolga Periode 2016-2021 kepada Plh Wali Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Penandatanganan berita acara serta serah terima memori jabatan sebagai tanda Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wali Kota Sibolga Periode 2016-2021 Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM kepada Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM dilaksanakan di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota, pada Rabu (17/02/21) siang.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga Periode 2016-2021 menyampaikan, “Saya dan Wakil Wali Kota Pak Edi Polo Sitanggang telah menyelesaikan masa jabatan sesuai dengan kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh rakyat Kota Sibolga untuk memimpin Kota Sibolga 2016-2021.”

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda yang telah bekerja sama dan bahu membahu memberikan support dan dorongan terhadap jalannya pemerintahan, pembangunan dan urusan kemasyarakatan, termasuk juga DPRD, jajaran ASN, khususnya rekan-rekan saya, Pimpinan OPD. Saya bangga dengan kalian. Tanpa bantuan, kerja sama, segala kemampuan dan potensi yang kalian berikan, sehingga perjalanan roda pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, pelayanan administrasi masyarakat terlaksana dengan baik. Kalau ada yang kurang, kami memohon maaf. Tolong tetap berikan kemampuan, inovasi, karya-karya terbaik, untuk rakyat melalui Wali Kota terpilih. Terima kasih semua atas kebaikannya,” tutup Wali Kota Sibolga Periode 2016-2021.

Sambutan Plh. Wali Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM menyampaikan, “Selama kepemimpinan Bapak Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM selama 10 (sepuluh) tahun dan Edi Polo Sitanggang, S.Pi selama 5 (lima) tahun, infrastruktur, pengembangan potensi usaha unggulan, pemberdayaan masyarakat, dan program-program kerja yang memajukan masyarakat Kota Sibolga telah meletakan dasar pelayanan publik yang kuat, seperti pelayanan di bidang kesehatan, kependudukan dan pendidikan. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami, jajaran Pemerintah Kota Sibolga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas upaya, pengabdian, jasa, dan pikiran yang Bapak serahkan untuk membangun Kota Sibolga. Begitu juga dalam membimbing kami sebagai Aparatur Sipil Negara.”

“Semoga pelaksanaan tugas-tugas, sampai dengan proses pelantikan dapat berjalan dengan baik. Mari kita ciptakan profesionalisme, kita jaga persatuan dan kesatuan. Kita ASN yang kuat untuk membangun Kota Sibolga ini,” ucap Plh. Wali Kota Sibolga.

Sebelumnya, Kabag Pemerintahan Ahmad Yani Nasution, SE membacakan radiogram Gubernur Sumatera Utara, bahwa sesuai aturan yang berlaku, apabila Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah belum ada, maka tugas pemerintahan dapat dilaksanakan Sekretaris Daerah sebagai Pelaksana harian Kepala Daerah.

Hadir dalam kegiatan ini Pimpinan dan Perwakilan Forkopimda, Instansi Vertikal, para Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.

Bagikan :