Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Sertijab, Sidang Paripurna, dan Temu Ramah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Serah Terima Jabatan (Sertijab), Sidang Paripurna, dan Temu Ramah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, digelar pada Senin (01/03/21) pagi di Ruang Sidang Paripurna DPRD Jalan S.Parman No.26 Sibolga.

Disambut Gala 12 dan pengalungan bunga, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan dan Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing, memasuki Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Sibolga. Selanjutnya menerima memori Serah Terima Jabatan (Sertijab), dari Pelaksana Harian (Plh.) Wali Kota M. Yusuf Batubara, SKM, MM.

Dalam Pidato Wali Kota berpesan, “Kami dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, bukan untuk pemilih kami saja, tapi untuk seluruh masyarakat Kota Sibolga. Mari kita satukan tekad untuk membangun Kota Sibolga. Kami sampaikan apresiasi untuk seluruh pendahulu wali kota atas pikiran dan jasa membangun kota ini.”

“Sibolga yang Sehat, Pintar dan Makmur, tentu hal itu tidak dapat kami wujudkan sendiri. Namun diperlukan sinergi seluruh pihak. Kami juga memohon dukungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, TNI-Polri, Staf Ahli, Asisten, juga Pimpinan OPD. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sejak pelaksanaan pilkada hingga dilantiknya kami,” ucap Wali Kota.

Sebelumnya, Plh. Wali Kota Sibolga periode 17-25 Februari 2021 M. Yusuf Batubara, SKM, MM menyampaikan, “Kami sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga siap mendukung, sesuai arahan Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Mewujudkan Kota Sibolga yang Sehat, Pintar dan Makmur.”

Mewakili tamu undangan, Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutan Temu Ramah, menyampaikan selamat dan sukses telah dilantiknya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga.

“Saya yakin Wali Kota dan Wakil Wali Kota adalah orang yang tulus. Kami sangat kenal Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta keluarga, cinta akan masyarakat Kota Sibolga,” ujar Bupati Tapteng.

Dengan mematuhi protokol kesehatan, juga hadir dalam acara, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik beserta seluruh Anggota DPRD. Ketua DPRD Kabupaten Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu bersama Wakil Ketua Wakil Willy Syahputra Silitonga.

Terlihat juga berhadir mewakili Danrem 023/KS Kasrem Letkol Inf Denny Engel Rupingi, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga Gabe Dorris Mora Boru Saragih, S.H., M.H, Kajari Sibolga Henri Nainggolan, SH, MM, Kapolres AKBP Triyadi, SH., S.I.K, Danlanal Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, Dansatradar Letkol Lek Damardita Hiranda, mewakili Dandim 0211/TT, mewakili Dandempom, para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Ketua Dharma Wanita Persatuan, GOW, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Partai Politik, Komisioner KPU, Bawaslu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Insan Pers.

Bagikan :