Senam Sehat Meriahkan HUT Korpri ke-48 dan HKN ke-55 Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Bertempat di Lapangan Simare-mare Sibolga pada Kamis (28/11/19) pagi, Pemko Sibolga melaksanakan Senam Sehat memeriahkan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tingkat Kota Sibolga.

Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi yang hadir mewakili Wali Kota, dalam sambutan menyampaikan, bahwa saat ini telah terjadi perubahan pola penyakit. Salah satu penyebab terjadinya pola perubahan penyakit ini adalah akibat pola hidup masyarakat yang kurang sehat. Akibat perubahan pada pola penyakit ini adalah meningkatnya biaya pelayanan kesehatan.

“Untuk itu marilah kita budayakan hidup sehat dengan cara berolahraga. Beberapa cabang olahraga bisa menjadi pilihan yang murah, mudah seperti berlari, berjalan kaki, dan senam. Ketiga cabang tersebut dapat dilakukan secara perorangan ataupun secara berkelompok,” ujar Wakil Wali Kota.

Perwakilan Panitia Penyelenggara, Kabid Penanggulangan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sri Wahyuni, SKM, M.Si, dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat kota Sibolga, dan menyemarakkan Peringatan HUT Korpri ke-48 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Kota Sibolga Tahun 2019.

Pada kesempatan yang ini, Wakil Wali Kota juga melepas Pramuka dari perwakilan gugus depan sekolah-sekolah Sibolga dan Tapteng, mengikuti kegiatan pengembaraan dalam rangka peringatan Hari Pramuka.

Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah lucky draw, berupa televisi, kulkas, mesin cuci sepeda, kompor gas, rice cooker, dispenser, dan hadiah lainnya dari Korpri Kota Sibolga, Dinas Kesehatan, Bank Sumut, dan Organisasi Profesi Tenaga Kesehatan, yang diberikan kepada para peserta yang beruntung.

Turut hadir, Unsur Forkopimda, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sibolga Doharta Ida Hutabarat, S.Pd, M.AP, para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah di lingkungan Pemko Sibolga, Perwakilan Bank Sumut Cabang Sibolga, serta ribuan masyarakat Kota Sibolga.

Bagikan :