Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Senam Massal Sambut HJS Ke 320

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Bertempat di Lapangan Simare-mare Sibolga pada Sabtu (14/03/20) pagi, Pemko Sibolga melaksanakan Senam Massal menyambut Hari Jadi Sibolga (HJS) ke 320 melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Wali Kota, Drs. HM. Syarfi Hutauruk, MM dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada TP. PKK yang telah menyelenggarakan senam massal ini.

“Ini merupakan salah satu upaya kita dalam mengantisipasi virus corona yang berkembang saat ini. Kita jangan panik, ciptakan hidup sehat, jangan buang sampah sembarangan, sering cuci tangan, bersihkan rumah, olahraga, terpenting bersihkan hati,” terang Wali Kota.

Ketua TP. PKK Kota Sibolga yang juga Anggota DPR RI Dra. Delmeria Sikumbang dalam sambutannya menyampaikan, “Kita sebagai kader-kader di lapangan yang handal, kita harus tau bagaimana hidup sehat di masyarakat dan lingkungan, gemar berolah raga lewat senam dan lainnya, berperilaku hidup sehat, melakukan penyuluhan hidup sehat, dan makanan bergizi.

“Kalau lingkungan sehat, makan makanan yang bergizi, cara pikir sehat, mudah-mudahan kita tidak terkena penyakit. Semua kader-kader yang hadir hari ini adalah kader-kader yang handal yang membantu pembangunan, lewat mereka pesan-pesan Pemerintah disampaikan ke masyarakat, mudah-mudahan kader-kader bekerja dengan ikhlas, di masyarakat turun dengan ikhlas, menjadi pahala dan dibukakan pintu rejekinya oleh Allah Swt,” ujar Ketua PKK mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya Kadis PMK, PP dan PA Agus Saleh, S.Sos selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berperilaku sehat, meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat khususnya kader PKK dalam meningkatkan produktivitas dan kesehatan keluarga, serta meningkatkan kemitraan antara TP. PKK dengan Pemerintah dalam memasyarakatkan GERMAS di Kota Sibolga.

Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah lucky draw, berupa televisi, kulkas, sepeda, kompor gas, rice cooker, dispenser, dan hadiah lainnya yang diberikan kepada para peserta yang beruntung.

Turut hadir pada kegiatan ini, Pimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cabang Sibolga Suti Masniari Nasution, Perwakilan PT. Bank Sumut Cabang Sibolga, para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Ketua Dharma Wanita Masnah Sikumbang, SE, para Camat dan Lurah di lingkungan Pemko Sibolga, serta ratusan pengurus dan kader-kader PKK se-Kota Sibolga.

Bagikan :