Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Aksi Tolak Merokok, Peringatan HKN Ke-50 Tahun 2014 Kota Sibolga

SIBOLGA – “Sehat Bangsaku, Sehat Negeriku” adalah thema Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-50 tahun 2014 Kota Sibolga. Yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa menjaga diri tetap sehat adalah jauh lebih baik daripada mencari pengobatan saat keadaan penyakit  sudah berkembang.  Peringatan hari kesehatan nasional tahun ini merupakan peringatan “emas”, hal ini menunjukkan telah setengah abad perjalanan pembangunan kesehatan bangsa Indonesia dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Kota Sibolga.

Untuk menyemarakkan peringatan HKN Ke-50 Kota Sibolga, sekaligus sebagai momentum yang tepat untuk menginformasikan kepada masyarakat agar semangat upaya promotif dan preventif adalah pilihan terbaik dalam menjaga dan memelihara kesehatan kita sendiri, Pemerintah Kota Sibolga pada hari ini, Jumat (14/11) mengadakan senam sehat bugar dengan komitmen tidak merokok, yang dilaksanakan di lapangan simare-mare Kota Sibolga.

Senam sehat ini dihadiri unsur pemerintah, pns di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga, dan juga masyarakat, khususnya kader bidang kesehatan. Seusai senam sehat bersama dilakukan, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengkampanyekan tolak merokok, ditandai dengan melakukan aksi cap telapak tangan.   

Ketua panitia Yusuf Batubara dalam laporannya mengatakan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan peringatan HKN ini berdasarkan surat Gubernur provinsi Sumatera Utara No. 440.441/22361/11/2014 tentang pelaksanaan HKN Ke-50 di Kabupaten/Kota, Surat Keputusan Wali Kota sibolga No. 440/312/11/2014 tentang pembentukan panitia penyelenggaraan peringatan HKN Ke-50 Kota Sibolga tahun 2014.         (hen)   

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *