Seminar Pembinaan Komite Sekolah SD dan SMP Tingkat Kota Sibolga Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Sibolga Dra. Masnot Hasibuan, M.A., membuka acara Seminar Pembinaan Komite Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah menengah pertama (SMP) Tingkat Kota Sibolga, yang di laksanakan di Aula Kedai Kopi 88, Jln. Diponegoro, Kecamatan Sibolga Kota, Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga, Pada, Sabtu (17/12/22) pagi.

Dalam Sambutan Wali Kota Sibolga yang di bacakan oleh Kadisdikbud, menyampaikan, “Apresiasi yang tinggi kepada Dewa Pendidikan Kota Sibolga yang telah memprakarsai kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat membuka cakrawala berfikir kepada kita terhadap kemajuan dunia pendidikan di Kota Sibolga yang kita cintai ini khususnya di tingkat SD dan SMP. Saya minta agar semua yang hadir disini dapat serius dalam suasana keakraban untuk membangun dan mengembangkan pengelolaan penyelenggaraan Pendidikan Dasar yang baik. Ikut dan beri saran yang membangun demi kemajuan daerah yang kita cintai ini.” 

Saya mengajak “Kepada Kita semua agar bisa bersinergi, satu tujuan dan satu pemahaman, bahwa pendidikan anak-anak kita merupakan tanggungjawab bersama. Pendidikan ini akan berhasil jika ditunjang oleh tiga aspek yang tidak akan pernah lepas, yaitu, keluarga, sekolah dan masyarakat. Lewat Pendidikan mari kita membangun pantai barat ini lebih maju dan sejahtera melalui visi dan misi Kota Sibolga yang Sehat, Pintar dan Makmur.”

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Sibolga Hendra Saputra, S.E., M.Pd., melaporkan, “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk pembinaan bagi Ketua Komite Sekolah dari SD/MI, SMP/MTs Negeri dan Swasta se-Kota Sibolga, Kegiatan ini merupakan bagian dari dana hibah Pemerintah Kota Sibolga. Jumlah peserta pada acara ini sebanyak 60 orang. Kami berharap, Agar Ketua Komite mengetahui apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi komite itu sendiri. Agar dari sisi yang lainnya Komite memahami secara utuh apa yang menjadi legesi atau peraturan perundang-undangannya.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTs Negeri dan Swasta se-Kota Sibolga, Ketua Komite Sekolah dari SD/MI, SMP/MTs Negeri dan Swasta se-Kota Sibolga, dan Pengurus Dewan Pendidikan Kota Sibolga.

Bagikan :