Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA SIBOLGA HADIRI SEMINAR GPI WILAYAH KOTA SIBOLGA, TAP-TENG, PADANG SIDEMPUAN, TAP-SEL DAN MANDAILING NATAL

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs.H.M. Syarfi Hutauruk,MM didampingi Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi serta beberapa kepala SKPD Pemerintah Kota Sibolga hadir dan mengikuti acara pembukaan seminar Gereja Pentakosta Indonesia wilayah Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Padang Sidempuan, Tapanuli Selatan dan Mandailing Natal yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Sibuluan, Minggu (19/03) pagi.

Ketua panitia acara Pdt. Bontar Pandiangan, S.Th dalam sambutannya menyampaikan, acara ini berlangsung atas dasar pelaksanaan keputusan rapat wilayah hamba Tuhan GPI tahun 2016 tertanggal 13 September 2016 yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti kebaktian minggu raya, babtisan air, perjamuan kudus, pemberkatan anak-anak dan pelantikan pembantu umum wilayah.

Pdt. Bontar menambahkan, baptisan air diikuti lebih kurang sebanyak empat ratus (400) orang, pemberkatan anak-anak lebih kurang tiga ratus (300) orang dan pelantikan pembantu umum wilayah sebanyak dua puluh tiga (23) orang.

Sementara itu Wali Kota Sibolga dalam arahannya, berharap hendaknya Gereja Pentakosta Indonesia sebagai lembaga keagamaan dapat bersikap terbuka, kritis, dan realistis serta proaktif, bersedia menjalani kemitraan dengan pihak lain demi kepentingan dan kesejahteraan bersama melalui kerja sama intern dan antara lembaga keagamaan yang dilandasi semangat kebersamaan dalam perbedaan.

Wali Kota juga mengatakan akan terus mendorong semua kelembagaan agama agar dapat berjalan dengan baik dalam pembinaan umatnya.

“Kami yakin semua masalah dapat selesai jika Tuhan kita hadirkan dalam setiap pergumulan kita.Untuk itu Pemerintah Kota Sibolga terus berupaya dan berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan yang diarahkan pada peningkatan keimanan, ketaqwaan dan kesejahteraan umat beragama,ungkap Syarfi.

Ketua GPI DR.Rev, MH Siburian, M.Min menyampaikan rasa terimakasih yang besar kepada Wali Kota Sibolga beserta jajarannya yang tidak pernah berhenti untuk membina dan membimbing serta membangun kemitraan antara umat GPI dan Pemerintah Kota Sibolga.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Sibolga bersama Wakil Wali Kota turut diulosi. (hendri)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *