Sekda Tutup Secara Resmi Kejuaraan Marching Band  Competition Wali Kota Cup-I tingkat SD dan SMP Se- Kota Sibolga tahun 2022

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA –Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan Sekretaris Daerah Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., menutup secara resmi Kejuaraan Marching Band  Competition Wali Kota Cup-I tingkat SD dan SMP se- Kota Sibolga tahun 2022 , yang dilaksanakan di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, pada Selasa (31/08/22) sore.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan Sekda, Wali Kota menyampaikan, “Terima kasih kepada panitia dan dewan juri yang bertugas. Kepada tim yang berhasil sebagai pemenang, kiranya prestasi ini dapat membuat anak-anakku tidak cepat puas. Akan tetapi, hendaknya dapat memacu semangat meraih prestasi yang lebih tinggi kedepannya. Tingkatkan lagi kreativitas. Karena kalian sekarang sudah menjadi salah satu contoh bagi putra-putri Kota Sibolga untuk berbuat dan berprestasi bagi diri sendiri, teman dan lingkungan. Mari kita jadikan Marching Band Kota Sibolga lebih maju dan berkembang, serta membiasakan diri dengan disiplin untuk menggapai masa depan yang lebih baik.”

Dalam sambutan Ketua PDBI Sibolga, Amin Wijaya, S.E., menyampaikan, “Terima kasih kepada Pemerintah Kota Sibolga yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, pengurus PDBI, dalam melaksanakan Turnamen Marching Band Competition Wali Kota Cup I tingkat SD dan SMP se-Kota Sibolga tahun 2022. Hari ini kita akan mengumumkan para pemenang dan memberikan hadiah. Nantinya, kepada para pemenang, jadikan ini sebagai motivasi supaya bisa lebih baik lagi dan kepada yang kalah, semangat dan terus berlatih supaya bisa menjadi yang terbaik. Kami ucapkan terima kasih kepada Kadisdikbud Kota Sibolga, Dra. Masnot, M.A., yang telah memberikan dukungan kepada kami, yaitu imbauan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini. Serta, saya ucapkan terima kasih kepada para juri dan kepala sekolah.”

Kejuaraan yang diikuti 15 SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Sibolga ini, terdiri dari dua kategori, yaitu Display dan Street Parade. Kategori Display juga terdiri dari delapan cabang, sedangkan Street Parade terdiri dari tiga cabang. Pemenang dari masing-masing kategori mendapatkan penghargaan berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan yang merupakan dana hibah Pemerintah Kota Sibolga kepada KONI Sibolga, kemudian diberikan kepada kepada PDBI Sibolga dengan jumlah total Rp25.000.000,00. Selain itu, seluruh peserta yang mengikuti kejuaraan ini juga mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan dari Wali Kota Sibolga.

Juara umum Marching Band  Competition Wali Kota Cup-I tingkat SD dan SMP Se- Kota Sibolga tahun 2022 , Kategori Divisi Pianika Junior adalah Marching Band Gita Pesona SD 084086, Kategori Divisi Pianika Senior Marching Band Mts Islamiyah, Kategori Divisi Logam Marching Band Gita Surya Pratama SMP Negeri 1 Sibolga.

Turut hadir dalam acara ini, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Bustanul Arifin, S.T., M.M., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., Kepala Bappeda Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., Ketua dan Sekretaris KONI Kota Sibolga, Darwanto Sinaga dan Djafanawar Tanjung, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sibolga, Arya Wirawan Panjaitan, S.Pd., Kepala SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Sibolga, para orang tua dan peserta Marching Band Competition.

Bagikan :