Sekda Terima Audiensi Pemerhati Olahraga Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H.Jamaluddin Pohan Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., didampingi  Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., Plt. Kadis PUPR, Arif Rahman, S.T., dan Plt. Kadis Parpora Riniwati Pohan, S.E., menerima Audiensi Pemerhati Olahraga Kota Sibolga , di Aula Desk Pilkada Kantor Wali Kota, pada Senin (27/03/23) siang.

Para Pemerhati Olahraga Kota Sibolga yang berhadir menyampaikan tujuan dari audiensi ini adalah untuk mempertanyakan mengenai rencana Pemko Sibolga terhadap Stadion Horas yang  wacananya akan dijadikan Alun-Alun Kota Sibolga. Serta para pemerhati Olahraga berharap agar kiranya stadion horas tetap menjadi tempat para generasi- generasi muda di Kota Sibolga untuk bermain sepak bola.

Menanggapi hal tersebut, Sekda menyampaikan “Kami ucapkan terima kasih atas saran dan masukan dari para pemerhati olahraga di Kota Sibolga terkait mengenai Stadion Horas. Kami memahami apa yang bapak-bapak semua rasakan, sebagai para pelaku olahraga dijamannya tentu merasa prihatin mendengar kabar tersebut. Namun dibalik itu semua kita harus berpikir luas, seperti yang kita ketahui Kota Sibolga ini lahannya sangat kecil sehingga sulit untuk mendapatkan lahan. Prosesnya mungkin akan bertahap dikarenakan ada beberapa yang belum disetujui mengenai biaya pembangunan, tapi yang pasti Pemko tidak akan melupakan sejarah Stadion Horas sebagai sarana orang Sibolga untuk bermain sepak bola. ”

Lebih lanjut Plt. Kadis PUPR,  menyampaikan ” Disini kami tegaskan, bahwa pembangunan alun-alun yang direncanakan tidak akan mengganggu induknya yaitu lapangan sepakbola. Lapangan sepakbola akan tetap ada dan saat ini dalam proses perbaikan untuk pemasangan rumput dan Gawang. Begitu juga lapangan basket yang dulunya ada akan tetap dipertahankan. Inti dari pembangunan alun-alun ini adalah menata kembali sehingga lebih banyak lagi yang dapat digunakan di Stadion horas. Selain untuk olahraga dapat juga digunakan untuk tempat bermain anak-anak. Jadi bukan seperti yang dipikirkan selama ini bahwa hanya menjadi alun-alun saja.”

Bagikan :