Sekda Pimpin Rapat Pengamanan Penyaluran Bansos

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Sekretaris Daerah, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., memimpin rapat Pelaksanaan Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Sembako, yang dilaksanakan di Desk Pilkada Kantor Wali Kota Sibolga, pada Rabu (13/04/22) pagi.

Berjalannya rapat ini, Sekda, menyampaikan, “Rapat ini bertujuan untuk menyalurkan bantuan sosial sembako bagi masyarakat miskin yang tiap tahun diberikan Pemerintah kepada masyarakat dalam peringatan hari raya. Yaitu, bagi masyarakat Muslim pada Idul Fitri dan bagi masyarakat Nasrani di hari Natal.”

“Saya berharap, kepada TNI-Polri dapat berkoordinasi, bersama-sama dalam menyalurkan bantuan ini, agar tidak menyebabkan kerumunan. Dan kepada pengusaha tolong bahan sembako yang diberikan, benar – benar bagus, terutama beras. Daging yang mau diberikan, tolong dipacking rapi agar tidak mengalami kebusukan. Jangan nanti menimbulkan polemik atau masalah bagi masyarakat dan pemerintah jadi sasarannya,” ucap Sekda. 

Wakapolres Sibolga, Kompol R. Sihombing, S.H., menyampaikan, “Kami, TNI-Polri, siap untuk melakukan pengamanan dalam penyaluran bantuan sosial ini. Tolong kepada kelurahan agar tetap bekerja sama dalam melaksanakan protokol kesehatan, dan tetap berkoordinasi bagi masyarakat untuk melakukan vaksinasi.” 

Selaku Pengusaha yang bekerjasama dalam penyaluran bantuan sosial ini, CV. Fansuri, Waldni Hasan Pardede, menjawab harapan Sekda, “Bahan sembako yang akan disalurkan sudah tersedia, seperti beras kemasan raja platinum, gula dan minyak goreng, yang belum ada hanya daging yang masih dalam perjalanan dan akan segera sampai.”

Mewakili Kadis Sosial, Bustanul Arifin, S.T., M.M., Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Farkir Miskin, Fitria Agustina Marito Simamora S.I.P., menjelaskan, ” Penyaluran bantuan sosial sembako ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d. 28 April 2022. Penerima bantuan sosial ini adalah rentan sosial, tidak menerima PKH, maupun BPNT, yang memiliki syarat wajib telah melaksanakan vaksinasi. Jumlah yang menerima bantuan ini sebanyak 7.191 KK dan sembako yang diberikan ini berupa beras, minyak goreng, gula, dan daging.”

Turut hadir dalam rapat ini, Perwakilan Kajari, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., Kepala Satpol PP & Damkar, Juangon Daulay, S.P., Perwakilan Dishub, Perwakilan Inspektorat, dan Camat se-Kota Sibolga.

Bagikan :