Sekda Pimpin Rapat Panitia Persiapan Pelaksanaan Seminar Nasional Kemaritiman Umroh Kapal Laut

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Sekretaris Daerah Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., memimpin rapat panitia persiapan pelaksanaan seminar nasional kemaritiman dengan mewujudkan visi maritim berbasis religi Umrah dengan kapal laut dari Pelabuhan Kota Sibolga, yang dilaksanakan di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota, pada Jumat (02/09/22) pagi.

Sekda Kota Sibolga, menyampaikan, “Pelaksanaan seminar ini adalah bagian dari rangkaian mewujudkan visi maritim berbasis religi Umrah dengan kapal laut dari Pelabuhan Kota Sibolga. Kita tahu bahwa Barus Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Sibolga adalah tempat pertama kali masuknya Islam di Indonesia dan ini perlu diperkenalkan kembali. Oleh karena itu, Wali Kota Sibolga ingin Pelabuhan Kota Sibolga bisa berkembang. Yang akhirnya bisa mengubah seluruh peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga. Saya berharap tim kepanitiaan harus memiliki persiapan yang matang, agar benar-benar dapat menyukseskan acara seminar yang kita laksanakan ini.”

Sebelumnya, Ketua Panitia, yang juga merupakan Kepala Bappeda, Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., menyampaikan, “Rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Sibolga dalam rangka persiapan pelaksanaan seminar yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 September 2022, di Aula Gedung Terminal Penumpang PT. Pelindo Cabang Kota Sibolga.”

General Manager PT. Pelindo I (Persero) Cabang Kota Sibolga, Aulia Rahman, menyampaikan, “Kami dari PT. Pelindo ingin lebih tahu jumlah undangan yang akan datang, agar kami bisa mempersiapakan fasilitas dan kebersihan lokasi untuk acara ini. Semoga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta terwujudnya Umrah dengan kapal laut dari Pelabuhan Kota Sibolga bisa berkelanjutan.”

Turut hadir dalam acara ini, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. H. Yasman, M.M., para Asisten, dan beberapa pimpinan OPD terkait.

Bagikan :