Sekda Pimpin Rapat PAD Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Sekretaris Daerah Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., memimpin Rapat Evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Sibolga, yang dilaksanakan di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Rabu (07/09/22) pagi.

Dalam arahannya Sekda menyampaikan, “Sehubungan dengan sudah memasuki bulan terakhir triwulan 3. Namun, pendapatan kita masih sangat rendah. Ada beberapa hal yang mendasari kami mengevaluasi PAD ini. Pertama, adalah untuk sekarang ini merupakan pembahasan terakhir terkait dengan perubahan APBD kita. Kedua, adanya rencana pemerintah melakukan refocusing terhadap anggaran. Ketiga, berdasarkan hasil pengamatan kami masing-masing OPD mengajukan tambahan anggaran disetiap OPD-nya yang memungkinkan sekali ini akan sulit untuk diwujudkan.”

“Ada beberapa hal sulit untuk diwujudkan, salah satunya adalah retribusi-retribusi yang dikelola oleh Dinas Perindag, Perhubungan dan PD Sibolga Nauli tidak sesuai dengan target yang sudah ditentukan. Untuk itu, kami berharap kepada OPD yang menangani PAD supaya lebih meningkatkan kinerja saat melaksanakan tugas masing-masing,” ucap Sekda.

Agenda rapat kali ini diisi dengan penyampaian ekspos dari Kepala Dinas Perindag Kota Sibolga Plt. Kadis Perindag, Ramayana Tambunan, S.T., perwakilan Dinas Perhubungan Kota Sibolga, dan Direktur P.D Nauli Sibolga Marojahan Panjaitan, S.E.

Turut hadir dalam rapat ini, Wakil Ketua I DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori S.H., M.A.P., para Asisten, Kepala BPKPAD Kota Sibolga, Rahmat Tarihoran, S.T., M.M., Plt. Kepala Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Sibolga, Anwar Sadat, S.Pi., Plt. Kadis Parpora, Riniwati Pohan, S.E., Kabag Hukum Setdakot Sibolga, Gabe Torang Sipahutar, S.H., Kabag Keorganisasian Riszkanni Manullang, S.H., Kabag Kesra Pemko Sibolga, Ahmad Irvan Lubis, S.E., M.M.

Bagikan :