Sekda Pemko Sibolga Hadiri Launching KBN

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sibolga | SIBOLGA – Sekretaris Daerah Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, M.Yusuf Batubara, mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, menghadiri Launching Kampung Bersih Narkoba (KBN) yang digagas oleh Polres Kota Sibolga. Acara ini dilaksanakan di Pos Kampung Bersih Narkoba (KBN) di Jl. Peralihan, Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas pada Rabu (13/09/2023).

Launching KBN ini merupakan kerja sama antara Pemko Sibolga, Polres Sibolga, berbagai stakeholder terkait, organisasi masyarakat, dan komunitas pemuda. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyediakan berbagai kegiatan dan program yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkoba dan pentingnya menjaga keamanan.

Selain itu, KBN juga bertujuan untuk menciptakan tempat yang aman bagi generasi muda agar dapat tumbuh dan berkembang tanpa terpengaruh oleh pengaruh buruk narkoba. Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda, program ini diharapkan dapat menciptakan kelurahan yang kondusif, aman, dan layak bagi masyarakat.

Sekda juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya para orang tua, untuk aktif terlibat dalam program ini. Peran orang tua sangat penting dalam mendidik anak-anak mereka tentang bahaya narkoba dan mengawasi aktivitas mereka di lingkungan sekitar.

Sementara itu, Kapolres Sibolga, AKBP. Taryono Raharja, berharap dengan peluncuran Kampung Bebas Narkoba ini dapat mengurangi angka penyalahgunaan narkoba di wilayah Kota Sibolga dan memberikan perlindungan yang lebih baik bagi masyarakat, terutama generasi muda. Polres Sibolga juga berkomitmen untuk terus melanjutkan upaya pemberantasan narkoba dan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Acara Launching KBN ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Bustanul Arifin, Kadis Pendidikan Kota Sibolga Dra. Masnot Hasibuan, Plt. Kasat Pol PP dan Damkar Kota Sibolga H. Dedy Rachmad Saleh Lubis, Kakan Kesbang Pol Kota Sibolga Denny Aprilsyah Lubis, perwakilan Forkopimda Kota Sibolga, para PJU Polres Sibolga, Camat dan Lurah Sekota Sibolga, para Kepling sekelurahan Pancuran Kerambil, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kelurahan Pancuran Kerambil.

Bagikan :