Sekda Kota Sibolga Hadiri Silaturahmi Dirsismet Pusterad

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Sekretaris Daerah, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., menghadiri silaturahmi Direktur Sistem dan Metode (Dirsismet) Pusterad, Brigjen TNI.Tri Nugraha Hartanta, S.Sos. dengan Forkopimda dan Tokoh masyarakat Kota Sibolga yang digelar di Pendopo Rumah Dinas (Rumdis) Wali Kota Sibolga, Jl. Dr. F.L. Tobing, Kelurahan Kota Baringin, Kecamatan Sibolga Kota, pada Kamis (25/08/22) pagi.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Sekda, Wali Kota menyambut baik acara silaturahmi ini, sebagai media yang efektif dan strategis antara Pemerintah dengan Unsur Forkopimda dalam mendukung penyelenggaraan pembangunan di Kota Sibolga. Serta, forum silaturahmi seperti ini sangat strategis untuk dimanfaatkan sebagai upaya mempertemukan visi, pemikiran, serta bersatu padu bersama dalam mengusahakan keamanan dan ketertiban di Kota Sibolga. Semoga yang sedang diusahakan dan upayakan mendapatkan Ridho Tuhan Yang Maha Esa, sehingga sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan pembangunan di Kota Sibolga dapat berjalan dengan baik.”

Dilanjutkan dengan sambutan Dirsismet Pusterad yang dibacakan oleh Ketua Tim Sosialisasi Juknis Binter Satnonkowil Pusterad, Kolonel Inf. Chairul Ikmal, S.E., M.M., Dirsismet Pusterad menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kesediaan para undangan yang hadir dalam kegiatan silaturahmi ini. Dalam kesempatan ini juga dijelaskan bahwa Pusterad merupakan badan pelaksana pusat di tingkat Mabesad yang berkedudukan langsung dibawah Kasad. Diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan sinergi aparat satkowil dengan pemerintah daerah, serta masyarakat di Wilayah Kota Sibolga yang aplikasinya melalui binter terpadu. Dimana ini merupakan upaya TNI membantu kesejahteraan masyarakat, sehingga terjalin kolaborasi yang baik, serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung.”

Pada kegiatan ini, Sekda bersama Unsur Forkopimda Kota Sibolga  dan Perwakilan Pj. Bupati Tapteng, Asisten 1 Tapteng, Drs. Erwin Marpaung berkesempatan memberikan cendera mata berupa ulos dan plakat kepada Ketua Tim Sosialisasi Juknis Binter Satnonkowil Pusterad dan. Dan pada kesempatan ini Tim Posterad juga memberikan cendera mata yang diterima Sekda Kota Sibolga.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. H. Yasman, M.M., Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., beberapa Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat, Pelaku Usaha dan Civitas Akademika.

Bagikan :