Sekda Hadiri Muscab Kedua dan Pelantikan PERSAKMI Cabang Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Sekretaris Daerah Kota Sibolga, yang juga Ketua Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Tahun Periode 2018-2022, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., menghadiri acara Musyawarah Cabang (Muscab) Kedua dan Pelantikan PERSAKMI Cabang Kota Sibolga Periode Tahun 2022-2026, yang dilaksanakan di Aula Kedai Kopi 88, Jalan Diponegoro no. 60, pada Sabtu (01/10/22) sore.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan, “Terima kasih kepada kita semua khususnya pengurus PERSAKMI Sumatera Utara yang telah datang ke Kota Sibolga. Selamat kepada Ketua terpilih yakni Hasri Yanna Laiya, S.K.M., M.K.M, semoga PERSAKMI Cabang Kota Sibolga bisa lebih baik lagi. Saya selaku Ketau PERSAKMI Cabang Kota Sibolga periode tahun 2018-2022, menyampaikan permohonan maaf atas kesibukan atau suatu hal, banyak program-program PERSAKMI belum berjalan, percaya lah hal itu bukan ketidak pedulian, tetapi karena waktu dan terjadinya pandemik Covid-19. Saya berharap semoga di kepemimpinan yang baru ini program-program dan kegiatan PERSAKMI ini bermanfaat khususnya bagi masyarakat Kota Sibolga dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan di Kota Sibolga ini.”

Ketua Umum Pengurus Daerah PERSAKMI Sumatera Utara, Dr. Isyatun Mardhiyah Syahri, S.K.M., M.Kes., menyampaikan, “Terimah kasih kepada Bapak M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., sebagai penggerak berdirinya PERSAKMI di Kota Sibolga, Ketua PERSAKMI pertama Kota Sibolga atas dedikasi dan pengabdiannya sehingga PERSAKMI mampu menunjukkan eksistensinya dalam pembangunan kesehatan di Kota Sibolga. Selamat untuk Ketua terpilih yang baru Hasri Yanna Laiya, S.K.M., M.K.M., semoga dapat mengibarkan bendera PERSAKMI di Kota Sibolga, meneruskan apa yang sudah dilaksanakan pada periode berikutnya, selamat bekerja, memberikan kontribusi terbaiknya dan mengabdi untuk negeri PERSAKMI, dengan yel-yel PERSAKMI rumah SKM (Saya Kuat dan Mampu) .”

Selanjutnya, Kadis Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu, A.Pt, M.Kes., menyampaikan, “Selamat kepada Ketua terpilih PERSAKMI Cabang Kota Sibolga Hasri Yanna Laiya, S.K.M., M.K.M., semoga dapat menjalakan PERSAKMI lebih baik kedepannya. Selamat dan terimakasih kepada mantan Ketau PERSAKMI yang sudah membuat PERSAKMI selama ini solid dan Profesional, banyak organisasi profesi kesehatan di Kota Sibolga dan semua berkontribusi untuk pembangun kesehatan Kota Sibolga tercinta ini. Kepada Ketua PERSAKMI terpilih, mari kita berkaloborasi, bersinergi, untuk mewujudkan visi misi Pemerintah Kota Sibolga menuju Sibolga Sehat Pintar dan Makmur. Saya yakin dan optimis kita bisa bergandengan tangan dan bekerja sama membangun Kota Sibolga sebagai mitra dan melakukan pembangunan kesehatan di Kota Sibolga dan tugas baru kepada Ketua terpilih untuk merangkum SKM yang belum terbuka hatinya yang ada di Kota Sibolga ini untuk bergabung di PERSAKMI yang ada Kota Sibolga.”

Ketua terpilih PERSAKMI Kota Sibolga Hasri Yanna Laiya, S.K.M., M.K.M, menyampaikan, “Kepada ibu Ketua Umum Pengurus Daerah PERSAKMI Sumut beserta rombongan, saya ucapkan terima kasih banyak atas kehadirannya dan harapannya silaturrahmi kita kedepan dapat lebih erat dan bisa saling koordinasi untuk menunjang kemajuan PERSAKMI Cabang Sibolga lebih baik kedepannya. Saya harap kita bisa saling bersinergi dan bergotongroyong untuk membangun PERSAKMI ini menjadi lebih kuat dan besar, dan untuk menjadi Organisasi kuat dan profesional, kami harap bapak Sekda Kota Sibolga dan bapak Kadis Kesehatan Kota Sibolga selaku penasehat organisasi ini untuk membantu memberi sumbangsih saran dan ilmunya kepada kami sehingga PERSAKMI Cabang Kota Sibolga semakin lebih baik dan dapat tempat ditengah-tengah masyarakat serta sekaligus bisa mendukung visi misi Pemerintah Kota Sibolga yaitu Mewujudkan masyarakat Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur.”


Turut hadir dalam acara ini, seluruh panitia dan pengurus PERSAKMI Cabang Kota Sibolga.

Bagikan :