Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Sekda Hadiri Muscab Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, bersama Ketua Pramuka Kwartir Cabang (Kakwarcab) Kota Sibolga Amarullah Gultom, SE, MM, menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sibolga Tahun 2020, yang dilaksanakan di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Sabtu (28/11/20) pagi.

Sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Sekda menyampaikan, sesuai Undang–undang No 12 Tahun 2010, tentang gerakan pramuka adalah bentuk pengakuan terhadap gerakan pramuka dengan metode pembinaan yang diharapkan mampu melahirkan generasi muda bangsa yang nasionalis, religius, dan berkarakter. Dengan ini pemerintah Kota Sibolga mendukung kegiatan – kegiatan kepramukaan yang ada di Kota Sibolga.

“Kepada semua peserta, saya ucapkan selamat melaksanakan musyawarah cabang pramuka ini. Mari kita berperan aktif dalam seluruh kegiatan serta dapat memberikan masukan-masukan yang konstruktif demi membangun Pramuka di Kota Sibolga,” ucap Sekda.

Sekwarcab Daerah Sumut Dr. Drs. Abd Rajab Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan agenda musyawarah ini mencakup 3 (tiga) hal, yakni pertanggungjawaban kepengurusan yang lama, menyusun program kerja, dan memilih kepengurusan yang baru.

Turut hadir dalam acara ini, perwakilan Forkopimda , beberapa pimpinan OPD, pengurus cabang dan ranting pramuka Kota Sibolga.

Bagikan :