Sekda Buka Rakorda Sensus Pertanian Kota Sibolga Tahun 2023

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Mewakili Wali Kota  H.Jamaluddin Pohan,  membuka kegiatan Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., didampingi Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi., M.M. membuka kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Sensus Pertanian di Kota Sibolga Tahun 2023.Bertempat di Hotel Prima Indah, pada Selasa (30/05/23) pagi.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Sekda, Wali Kota menyampaikan ” Saya atas nama pribadi dan Pemko Sibolga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sehingga para Stakeholder atau pemangku kepentingan dan pelaku usaha Pertanian memilili pemahaman yang sama akan pentingnya data pertanian yang akurat.”

“Kategori Pertanian dan Perikanan penyumbang sekitar 18,16 % dari PDRB Kota Sibolga tahun 2022. Saya harap potensi ini bisa ditingkatkan dan menjadi sumber pendapatan bagi kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga. Kolaborasi dan sinergi merupakan kunci sukses pelaksanaan sensus pertanian tahun  2023 di Kota Sibolga. Semoga Kegiatan Sensus Pertanian di Kota Sibolga Tahun 2023 dapat berjalan lancar dan berkualiatas sesuai jadwal yang telah ditentukan.” tambah Wali Kota.

Sebelumnya dalam Laporan Panitia, disampaikan bahwa Kegiatan Sensus ini akan dilaksanakan selama dua bulan, mulai 1 Juni hingga 31 Juli 2023. Dengan mengusung Tema ‘Mencatat Pertanian Indonesia untuk Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani’.

Hadir Sebagai Narasumber Kepala BPS Kota Sibolga, Sabar Alberto Harianja, S.Si.,M.Si., Perwakilan Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Sibolga dan Pelaku Usaha Pertanian, Jafar E. Naibaho. Yang  turut dihadiri Perwakilan Unsur Forkopimda, Sekretaris Dinas Kominfo, Togi Marito Sitompul, S.Sos., Kabid Statistik & Persandian, Rachmat Miranda, S.E., para Camat Se-Kota Sibolga, Pelaku Usaha Pertanian serta Insan Pers.

Bagikan :