Sekda Buka Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional Wali Kota Cup Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Sekda, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., membuka secara resmi Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional Wali Kota Cup Sibolga Tahun 2022, yang digelar di Lapangan Simare-mare, Kota Sibolga, pada Minggu (27/03/22) siang.

Dalam Laporan Ketua Panitia, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH), Ir. Tumbur M. T. Harahap, menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan adalah meningkatkan rasa kepedulian dan cinta terhadap flora, khususnya burung, serta mendukung perkembangan organisasi / kelompok pecinta satwa burung.

Peserta lomba berasal dari Provinsi Sumatera Utara, Daerah Istimewa Aceh, Sumatera Barat, dan Riau. Pada gelaran ini, terdapat beberapa jenis burung berkicau yang dilombakan. Diantaranya, burung kenari, kapas tembak, cucak ijo polos, kacer, dan beberapa jenis lainnya. Burung cucak hijau kepala kuning dan kepala polos, dan jenis burung lain nya juga ikut dilombakan dalam acara ini dan dibagi dalam 7 kelas, yang nantinya akan diambil pemenang masing-masing.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Sekda, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Sibolga kepada semua kicau mania yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara, Daerah Istimewa Aceh, Sumatera Barat, dan Riau, secara khusus yang berasal dari Sibolga-Tapteng Tengah.

“Saya tidak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia, juri, peserta serta pihak-pihak lainnya yang turut mendukung atas terlaksananya kegiatan lomba burung berkicau Wali Kota Cup Sibolga Tahun 2022 ini. Saya harapkan dapat memberi ruang bagi para kicau mania dan komunitas budaya sekaligus menambah informasi tentang keanekaragaman hayati yang kita miliki, budaya dan mempererat tali silaturahmi. Jika dikelola dengan baik, kegiatan ini dapat menjadi potensi pariwisata di Kota Sibolga,” ucap Sekda.

Lomba Burung Berkicau ini turut disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., Kadis Parpora, Rahmat Tarihoran, S.T., M.M., Dewan Juri, peserta lomba burung berkicau, serta hadirin dan undangan yang berhadir.

Bagikan :