Sekda Buka FPD Ranwal RKPD Kota Sibolga Tahun 2024

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Sekretaris Daerah hu (Sekda) Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., membuka Forum Perangkat Daerah (FPD) Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Sibolga Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Nusantara l Kantor Wali Kota, pada Kamis (02/03/23) pagi.

Dalam sambutan, Wali Kota yang di bacakan oleh Sekda, menyampaikan, “FPD Ranwal RKPD Kota Sibolga Tahun 2024 merupakan upaya sinkronisasi dari prioritas kegiatan pembangunan yang dilaksanakan ditingkat Nasional, Provinsi Sumatera Utara dan Kota Sibolga. Diharapkan agar program kerja perangkat daerah pada 2024 program kerja yang telah terverifikasi dengan baik sehingga hasilnya tepat sasaran, ”

“Forum ini juga merupakan tahapan penting sebagai rangkaian penyusunan perencanaan di tingkat kelurahan maupun kecamatan melalui kegiatan Musrembang sehingga peran aktif perangkat di tingkat kecamatan sangat di harapkan, untuk memastikan semua usulan masyarakat menjadi agenda pembahasan sekaligus sebagai dasar dalam pengambilan keputusan. Usulan yang tertuang dalam musyawarah rencana pembangunan kecamatan yang dilaksanakan tahun ini agar dalam pelaksanaan di sesuaikan dengan prioritas dan ketersediaan anggaran sehingga program kerja lebih terarah dan tepat sasaran,” ucap Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., dalam laporannya, menyampaikan, “Tema RKPD Kota Sibolga Tahun 2024 adalah ‘Peningkatan Sarana dan Prasarana Perekonomian melalui Percepatan Pembangunan Ekonomi Berbasis Kota Pariwisata dan Barang /Jasa yang Berwawasan Lingkungan’ masih seperti tahun yang lalu. Forum ini bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan Perangkat Daerah dengan usulan kegiatan hasil Musrembang RKPD Kota Sibolga di tingkat kecamatan, mempertajam indikator serta target kinerja dan kegiatan Perangkat Daerah sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah masing masing, menyelaraskan program dan kegiatan antar Perangkat Daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sesuai dengan kewenangan dan sinegritas pelaksanaan prioritas pembangunan Daerah, menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat Daerah. Peserta kegiatan terdiri dari unsur Pimpinan dan Anggota DPRD, pejabat, pimpinan OPD, juga pimpinan instansi vertikal se-Kota Sibolga.”

Turut hadir dalam Forum ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos., Ketua DPD LPM Kota Sibolga Djafanawar Tanjung, S.H., Pimpinan OPD, dan Camat se-Kota Sibolga.

Bagikan :