Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SYARFI HUTAURUK DISEMATKAN SATYA LENCANA PEMBANGUNAN OLEH PRESIDEN JOKOWI

 

SIBOLGA – Presiden Joko Widodo menyematkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan bidang kependudukan kepada 23 Kepala Daerah berprestasi di sela-sela peringatan puncak Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) 2015, di Lapangan Sunburst, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (1/8/2015).

Penghargaan tersebut ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) No. 81PK/2015 Tentang Penganugerahan Satya Lencana Pembangunan atas jasa-jasa terhadap negara dan masyarakat mendorong pembangunan di bidang kependudukan dan keluarga berencana nasional.

Para penerima Satya Lencana Pembangunan yakni Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan, Bupati Majalengka Sutrisno, Bupati Sleman Sri Purnomo, Bupati Madiun Muhtarom, Bupati Pacitan Indartato, Bupati Lamongan Fadeli, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, dan Bupati Karang Asem I Wayan Geredeg, dan beberapa Bupati lainnya.

Selain itu, Empat Wali Kota juga memperoleh tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan yakni Wali Kota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wali Kota Madiun Bambang Irianto, dan Wali Kota Mataram Ahyar Abdu.

“Penghargaan yang tinggi saya sampaikan kepada jajaran pemerintah kabupaten, kota, dan provinsi yang terus berkomitmen untuk mensukseskan program KB,” kata Presiden Jokowi.

Dalam acara tersebut, Jokowi juga menyampaikan selamat Hari Keluarga Nasional ke-22 dan berharap keluarga menjadi pilar kemajuan bangsa dan peningkatan kualitas bangsa menuju kesejahteraan.

“Izinkan saya atas nama negara, atas nama pemerintah, atas nama rakyat mengucapkan selamat Hari Keluarga Nasional kepada seluruh keluarga di Tanah Air. Semoga keluarga Indonesia jadi tiang-tiang yang kuat dan kokoh menuju Indonesia yang maju dan sejahtera,” ucapnya.   (rel/Red)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *