Sarasehan UMKM Komwil 1 APEKSI

Dinas Kominfo Kota Sibolga | LHOKSEUMAWE – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Inspektorat Kota Sibolga, Ichwan Simatupang S.Sos, didampingi Dirut RSUD FL.Tobing dr. Ivona Hasfika, Kadis Kominfo Kota Sibolga Drs. Sofyan Nasution, M.M., Plt. Kadis Parpora Kota Sibolga, Riniwati Pohan, S.E., Kadis Sosial Haslan Efendy S.Sos, M.M., Plt. LHKP Kota Sibolga Abdul Karim Nasution, S.E., M.M., Plt. Kadis Perindag, Ramayana Tambunan, S.T., Kadis PMK, PP dan PA Rosidah Lubis S.S, Plt. Kadis PUPR Arif Rahman S.T., Kabag Tapem Khairunnisah Ritonga S.H.,M.M., menghadiri acara Pembukaan Sarasehan UMKM Komwil 1 APEKSI, yang dilaksanakan di lapangan Hiraq Lhokseumawe Jl. Merdeka No.47 B-C, Simpang Empat, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh. Pada Minggu (19/11/2023) Pagi.

Acara yang berlangsung dari 18 hingga 22 November 2023 ini, bertema “Digitalisasi untuk UMKM Naik Kelas.” Dalam pembukaan, Ketua Apeksi Wali Kota Lhokseumawe menandai kegiatan dengan penabuhan Rapai, dihadiri oleh perwakilan dari Wali Kota Kepulauan Riau, Riau, dan Sumatera Barat. Serangkaian acara melibatkan tarian kreasi, tarian massal (Ratoeh Jaroe), peninjauan stand expo, dan foto bersama seluruh Anggota Apeksi Komwil 1.

Wali Kota Lhokseumawe menyatakan bahwa Sarasehan ini bukan sekadar pertemuan, melainkan merupakan tonggak awal perubahan positif bagi Kota Lhokseumawe. Menjadi wadah berharga untuk pertukaran pengalaman, pengetahuan, dan ide inovatif guna memajukan sektor UMKM di wilayah masing-masing. Wali Kota berharap setiap peserta dapat mengambil manfaat maksimal dari acara ini dan kembali dengan inspirasi baru untuk mengembangkan UMKM di wilayah masing-masing.

Sarasehan ini mencakup Seminar dan Expo produk UMKM dengan partisipasi dari 24 Kota Anggota Komwil I Apeksi serta seluruh Kabupaten Kota se-Provinsi Aceh. Selama acara, juga diadakan maulid akbar dengan penampilan grup-grup Dalail Khairat, menampilkan kekayaan nilai-nilai agama di Lhokseumawe. Acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan UMKM di wilayah tersebut.

Bagikan :