Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Sarasehan Keserasian Sosial 2020 Karang Taruna Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Sarasehan Keserasian Sosial Karang Taruna Kota Sibolga 2020, bertema “Bijak Bermedia Sosial” digelar. Acara yang dilaksanakan Forum Keserasian Sosial Karang Taruna Kota Sibolga ini, dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM mewakili Wali Kota, pada Rabu (30/12/20) pagi di Gedung Keserasian Sosial Karang Taruna Kota Sibolga, yang berlokasi di Komplek Objek Wisata Bukit Pancuran Gerobak Sibolga.

Sekda dalam sambutan menyampaikan, “Kami dari Pemerintah Kota Sibolga mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Karang Taruna, sebagai wadah untuk mengembangkan diri bagi anak-anak muda di Kota Sibolga. Kami sangat mendukung, khususnya kegiatan hari ini, atas inisiasi Karang Taruna, sehingga kedepannya kita tidak salah dalam menggunakan Media Sosial ” ucap Sekda.

Sebelumnya, dalam laporan Ketua Karang Taruna Denni Aprilsyah Lubis, ST, M.Kom, menyampaikan bahwa gedung dan kegiatan ini merupakan bantuan Kementerian Sosial Republik Indonesia, melalui aspirasi Anggota DPR RI Komisi VIII Dra Hj. Delmeria Sikumbang. Direncanakan akan diresmikan langsung Dra. Hj. Delmeria pada 5 Januari 2021 mendatang.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kementerian Sosial melalui aspirasi Ibu Delmeria. Sehingga terbangunnya gedung ini yang merupakan bantuan Kementerian Sosial atas aspirasi Ibu Delmeria. Kedepannya gedung ini akan digunakan sebagai unit usaha sekaligus mengaktifkan kembali wisata di tempat ini di bawah naungan Karang Taruna,” ucap Ketua Karang Taruna.

Sarasehan Bijak Bermedia Sosial ini, diisi Pemateri dari Polres Sibolga dengan judul “Review Pengaduan/ Kasus Pelanggaran UU ITE dan Langkah Pencegahan Polres Sibolga”, Dinas Sosial dengan materi “Potensi Konflik Sosial Dampak Penggunaan Medsos di Kota Sibolga”, Dinas Komunikasi dan Informatika dengan materi “Perbuatan Terlarang Amanah UU ITE”, dan unsur Akademisi dengan materi “Peluang Bisnis Melalui Media Sosial”.

Pada kesempatan ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga, juga menyerahkan bantuan 200 masker kepada Karang Taruna Kota Sibolga. Terlihat hadir dalam pembukaan sarasehan ini, perwakilan pimpinan OPD, Camat, Lurah, dan ratusan peserta sarasehan.

Bagikan :