Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Sambut Natal dan Tahun Baru, Pemko Sibolga Gelar Pasar Murah

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Pemko Sibolga melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) dan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kota Sibolga menggelar Pasar Murah di 4 kecamatan. Pasar Murah perdana digelar di Jalan Agus Marpaung (depan Kantor Camat Sibolga Utara) Kelurahan Simare-Mare Kecamatan Sibolga Utara, pada Jumat (20/12/19) siang.

Pasar Murah perdana ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Sibolga, Edi Polo Sitanggang, S.Pi, yang ditandai dengan penyerahan sembako secara simbolis, kepada 10 orang perwakilan masyarakat.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota, Wali Kota menyampaikan, bahwa pencanangan pasar murah khusus untuk masyarakat yang merayakan Hari Raya Natal, dan kegiatan pasar murah ini juga sebagai kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu, hal ini juga merupakan upaya Pemerintah Kota Sibolga untuk mengantisipasi harga kebutuhan pokok masyarakat, agar tidak terjadi laju inflasi yang mengakibatkan melemahnya perekonomian di Kota Sibolga.

“Saya menghimbau kepada khususnya distributor/pedagang, agar tidak melakukan penimbunan barang dan menaikkan harga barang kebutuhan pokok yang mengakibatkan konsumen atau masyarakat kesulitan memperoleh barang yang dibutuhkan,” ucap Wakil Wali Kota.

Sebelumnya, Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindag Syahban Tambunan melaporkan, “Sasaran dari kegiatan Pasar murah ini adalah masyarakat ekonomi kurang mampu di 4 kecamatan se-Kota Sibolga, dengan total sebanyak 5.555 paket. Kegiatan ini selain bersumber dari APBD Kota Sibolga, juga merupakan partisipasi dari BUMN, BUMD, Perbankan dan Pengusaha yang ada di Kota SIbolga.”

Sebanyak 6 komoditas dijual pada pasar murah ini, yakni gula pasir dengan harga Rp.9.500/kg dengan pembelian maksimal 2 kg, minyak goreng dengan harga Rp.11.000,- dengan pembelian maksimal 2 liter, tepung terigu dengan harga Rp. 8.000/kg dengan pembelian maksimal 2 kg, susu kental manis dengan harga Rp.8.000/kaleng dengan pembelian maksimal 2 kaleng, mentega dengan harga Rp.4.000/sachet dengan pembelian maksimal 2 sachet, sirup dengan harga Rp. 15.500/botol dengan pembelian maksimal 2 botol.

Turut hadir dalam pembukaan pasar murah perdana ini, unsur Forkopimda, Wakil Ketua TP. PKK Kota Sibolga Doharta Ida Hutabarat, S.Pd, M.AP, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para staf ahli, para asisten, para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.

Bagikan :