Roadshow Forum Anak Kota Sibolga “Go To School”

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemko Sibolga melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMK, PP dan PA) Kota Sibolga, melaksanakan kegiatan Roadshow Forum Anak Kota Sibolga “Go To School”, pada Kamis (21/09/2023) pagi di SMP Negeri 3 Sibolga Jalan Alu-Alu No.4 Sibolga, Kel. Pancuran Gerobak, Kec. Sibolga Kota, Kota Sibolga.

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan terjadinya bentuk-bentuk kekerasan terhadap anak, dan memperkenalkan Forum Anak Kota Sibolga yang memiliki fungsi sebagai 2P yaitu Pelopor dan Pelapor. Dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, Forum Anak Kota Sibolga dapat menjadi agen perubahan di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat, sehingga kekerasan terhadap anak di Kota Sibolga tidak terjadi lagi.

Adapun bimbingan dan arahan Kadis PMK, PP dan PA, Rosidah Lubis, S.S menyampaikan, “Kekerasan terhadap anak dapat terjadi kapan dan dimana saja, bisa saja terjadi di lingkungan sekolah. Lingkungan sekolah yang baik dan kondusif dapat mendorong peserta didik mengembangkan potensi terbaiknya.”

“Oleh karena itu, sekolah diharapkan menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi siswa dalam menimba ilmu, maka untuk itu melalui Dinas PMK, PP dan PA telah membentuk Forum Anak Kota Sibolga yang diberi nama SAIYO SAKATO sesuai dengan SK Wali Kota Sibolga Nomor : 410/216/Tahun 2023. Hadirnya Forum Anak di Kota Sibolga, kiranya dapat menjadi wadah partisipasi anak dan sebagai sarana menyalurkan aspirasi, suara, pendapat, keinginan, dan kebutuhan anak.”

Turut hadir dalam acara ini, Kepala SMPN 3 Sibolga, Syahrul Mahyuddin Siregar, M.Pd., Kepala Bidang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak, Eva Juniarti Hutabarat, A.Md. beserta tenaga fungsional dan staf Dinas PMK, PP dan PA, Tenaga Pendidik serta para siswa/i SMPN 3 Sibolga.

Bagikan :