Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA HADIRI PELANTIKAN REMAJA MESJID PECINTA ALAM KOTA SIBOLGA

Share

SIBOLGA“Saat ini banyak organisasi, namun kehadirannya tidak dapat dirasakan. Maka dari itu saya menghimbau kepada Rempala kehadirannya jangan seperti organisasi lain,  yang ada wujudnya tetapi tidak ada yang dilakukannya. Kehadiran organisasi harus dapat memberikan kontribusi baik kepada orang banyak” kata Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk pada acara Pelantikan Remaja Mesjid Pecinta Alam (REMPALA) Kota Sibolga di Aula gedung Islamic Centre (Baziz) Jalan S Parman, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Sabtu (13/6) kemaren. 

Wali Kota Sibolga menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kota Sibolga terhadap Rempala-Indonesia Kota Sibolga. Dan berharap kehadiran Rempala dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Sibolga, baik dalam pengkaderan generasi remaja masjid maupun terhadap kecintaan alam Kota Sibolga.

“Perkembangan zaman saat ini kerap mempengaruhi moralitas remaja yang merupakan cikal bakal penerus pembangunan. Hal itu terbukti banyaknya remaja yang terlibat kasus-kasus Asusila, Narkoba. Saudara bisa lihat, dari sekian banyaknya penghuni Lapas Sibolga didominasi oleh remaja yang terlibat kasus Narkoba, asusila, pencurian dan lainnya. Maka dari itu saya berharap Rempala  jangan hanya naik gunung atau di Masjid saja, tetapi rangkul remaja itu agar tidak terjerumus kedunia gelap,” lanjut Wali Kota Sibolga dalam sambutannya.

Ketua Pelaksana pelantikan Chairul Amin Simamora dalam laporannya menyampaikan,  kegiatan pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil musyawarah daerah (Musda) Rempala Kota Sibolga yang dilaksanakan pada akhir 2014 lalu. Dan merupakan sebuah keharusan dalam sebuah organisasi.

Amin mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki, bahwa hampir 90% remaja Masjid di Kota Sibolga tidak lagi aktif, hal ini dikarenakan kurangnya keterlibatan remaja ikut dalam membangun dan memelihara  masjid. “Pelantikan ini merupakan sebuah keharusan, berdasarkan data yang kita miliki, di Kota Sibolga saat ini hampir 90% remaja masjidnya tidak lagi aktif, oleh karena itu melalui pelantikan ini kita berharap  dapat mengajak kawan-kawan remaja masjid lainnya untuk kembali mengaktifkan remaja masjid. Dan terlibat langsung dalam kegiatan masjid, ajaknya.

Pengurus DPW Rempala Sumatera Utara Abi Sutrisno yang juga perwakilan Ketua Remaja Masjid Pecinta Alam Indonesia (Rempala – Indonesia)  wilayah Sumatera Utara melantik kepengurusan Rempala Indonesia Kota Sibolga periode 2014-2017. Dan dalam sambutannya mengatakan, pengurus Rempala Sibolga jangan menjadikan pelantikan ini hanya sebagai acara serimonial belaka, melainkan harus dapat berbuat untuk perkembangan Rempala sendiri, Pemerintah Kota Sibolga, dan masyarakat luas. “Hari ini bukanlah sekedar pelantikan semata, melainkan Remapa itu harus dapat membangkitkan sendi-sendi Remaja Masjid di Kota Sibolga melalui sektor yang terkecil terlebih dahulu. Saat ini Remaja mulai malas datang ke Masjid, hal ini dikarenakan Remaja saat ini sangat mudah terpengaruh oleh kelompok yang tidak senang dengan perkembangan Islam, dengan cara mempengaruhi Remaja dengan membagikan Narkoba gratis, menyebar film berbau asusila dll. Untuk itu saya mengajak Rempala Sibolga harus dapat menjadi contoh baik bagi remaja dan pemuda di Kota Sibolga,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam menyambut bulan ramadhan ini, Rempala harus berbuat banyak dan memberikan kontribusi penuh terhadap masyarakat yang tengah menunaikan ibadah puasa.

“Bukan saatnya pemuda hanya duduk-duduk saja, eksis-eksis saja, tetapi berbuatlah dan lakukan yang baik untuk kepentingan orang banyak dan organisasi, dan Pemerintah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Rempala Kota Sibolga Hardiansyah, dalam sambutannya meminta kepada seluruh anggota dan pengurus Rempala Sibolga yang baru saja dilantik, agar dapat bekerja bersama-sama dalam membangkitkan api semangat Remaja-remaja Masjid yang ada di Kota Sibolga. Dan bersama-sama dengan masyarakat menjaga keasrian Kota Sibolga.

“Inilah Rempa
la Sibolga, yang merupakan cikal bakal dari remaja masjid yang ada di Kota Sibolga, saya mengajak kiranya kita bersama-sama dapat saling mengingatkan dan membangkitkan semangat rekan-rekan kita remaja masjid di Sibolga yang sudah tidak aktif agar aktif kembali. Saya mengajak kepada kita semua untuk dapat menjaga keasrian Kota Sibolga, mencintai alam Sibolga dan Indonesia,” pintanya.

Dia berharap, melalui pelantikan itu, Rempala semakin eksis ditengah-tengah masyarakat Kota Sibolga. Dan dapat membantu pembangunan Kota Sibolga melalui Remaja Masjid Pecinta alam. Dan berharap kepada Pemerintah Kota Sibolga agar terus memberikan semangat dan mendukung segala bentuk program kerja Rempala Sibolga.

“Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada Pemko Sibolga, melalui Dinas Budparpora yang telah memberikan semangat dan dukungan penuh terhadap Rempala Sibolga. Kiranya kerjasama yang baik ini tetap terjalin terus dengan baik. Dan terimakasih juga kami ucapkan atas kehadiran Bapak Walikota Sibolga,” Ucapnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Dinas Budparpora Kota Sibolga yang diwakili oleh Kabid Kepemudaan Hermanto Hutagalung, Ketua  DPD KNPI Kota Sibolga Heriyon Marbun, Kapolres Sibolga diwakili  Kasubbag Humas Ipda R Sormin, Ketua OKP dan Ormas se-Kota Sibolga.      (Alex)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *