Remaja Jalan Jati Sibolga Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/2022 M

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. H. Yasman, M.M., menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/2022 M, yang diselenggarakan oleh Remaja Jalan Jati Sibolga, juga bekerja sama dengan Jaringan Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia (JPRMI) Kota Sibolga, bertempat di Jalan Jati Arah Laut, Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, pada (23/10/22) malam.

Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Oleh Abdul Halim, penampilan pidato dari remaja Jalan Jati Sibolga, penampilan Solawat dari pemenang lomba yang diadakan oleh remaja Jalan Jati Sibolga, serta Tausiyah oleh Al Ustadz Izhar Syafawi, S.Pd.I.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan Staf Ahli, Wali Kota mengajak generasi muda menjadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai acuan untuk lebih mendalami bidang spritual yang berbasis islami. Wali Kota berpesan “kepada anak-anakku sekalian supaya menjauhi narkoba, lem kambing, tawuran dan perilaku menyimpang lainnya yang dapat merusak masa depan kalian. Jangan mencoba-coba atau bahkan ikut-ikutan karena dampaknya akan sangat berbahaya dan menghancurkan mental dan masa depan kalian”, ucap Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua panitia Aprianto Halawa dalam sambutannya menyampaikan, “Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras demi lancarnya acara kita ini, dan terima kasih juga kepada seluruh tamu dan undangan yang sudah meluangkan waktunya untuk datang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW”.

Pada Peringatan Maulid Nabi ini, juga dilaksanakan pelantikan JPRMI Kota Sibolga, yang mana Herman Soni Saragih, S.H.I, MA terpilih menjadi Ketua Pimpinan Daerah (PD) JPRMI Kota Sibolga, dilantik langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Sumatera Utara.

Dalam sambutan Ketua terpilih PD JPRMI Kota Sibolga yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Sibolga Herman Soni Saragih, S.H.I, MA menyampaikan, “Kepada seluruh Remaja, BKPRMI, dan JPRMI kita harus bekerja sama, karena dengan kita bekerja sama maka tujuan yang ingin kita capai pasti akan terwujud dan agar bisa melahirkan generasi yang sukses dunia dan akhirat”, ucap Herman.

Turut hadir dalam pada Maulid Nabi ini, Lurah Pancuran Bambu Ramdani Amri, S.IP., pengurus JPRMI Sumatera Utara, pengurus JPRMI Kota Sibolga, pengurus BKPRMI Jalan Jati, serta masyarakat Jalan Jati Arah Laut Kota Sibolga.

Bagikan :