Remaja Jalan Jati Peringati Isra’ Mi’raj

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. H. Yasman, M.M., menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 M, yang diselenggarakan oleh remaja Jalan Jati arah laut, Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, pada Minggu (12/03/2023), malam. Acara ini dihadiri para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Islam, serta masyarakat sekitaran Jalan Jati.

Dalam Sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Staf Ahli mengatakan, Isra’ mi’raj merupakan perjalanan yang menghasilkan perintah sholat langsung dari Allah SWT. Malam ini kita juga menyambut kedatangan bulan suci ramadhan yang tidak lama lagi akan kita jalani. Mari jalankan ibadah puasa dengan penuh keimanan, isi malam ramadhan dengan shalat tarawih dan witir, laksanakan zakat, sedekah, infaq dan santunan anak yatim.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kota Sibolga kami ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Bapak Izhar Syafawi, S.Pd.I., MA, yang memberikan tausiyah yang sangat bermanfaat bagi kita sekalian. Mari selanjutnya kita ikat urai hikmah dengan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan bulan suci ramadhan untuk menjadi insan yang bertaqwa,” ucap Staf Ahli.

Mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Akhlak dan Ibadah Generasi Milenial di Era Digital”. Acara ini dirangkai dengan pembacaan ayat suci Al-qu’an dan Saritilawah, penampilan pidato, Ceramah dan doa oleh ustadz Izhar Syafawi, S.Pd.I., MA, serta pembagian hadiah lomba.

Penasehat Remaja Jalan Jati, Herman Soni Saragih, S.H., M.A. yang juga merupakan anggota DPRD Kota Sibolga, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Sibolga yang telah memberikan bantuan materiil dan moril. “Mari kita bersama-sama berkolaborasi menyatukan visi dan misi untuk menyatukan pikiran agar bagaimana generasi muda ini agar melakukan hal positif dan terhindar dari hal yang negatif.”

Bagikan :