Wakil Walikota Sibolga : “Pasar Sibolga Nauli Rampung, Pedangang Siap direlokasi dari Stadion Sibolga”

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pembangunan Pasar Sibolga Nauli dan telah diserahterimakan oleh Kementerian PUPR melalui balai Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Sumatera Utara (Sumut) kepada Pemerintah Kota Sibolga Pada bulan Agustus lalu, pedagang pasar dari stadion Sibolga siap mengisi kios dan pelataran pasar Kota Sibolga , Hal ini disampikan oleh Wakil Wali Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing yang didampingi Plt.Kadis Perindag, Ramayana Tambunan, S.T., Plt.Kadis Perhubungan, Faisal Fahmi Lubis, S.Sos., dan Kepala Pasar, Johanes Panjaitan, Pada Konfrensi Pers yang diselenggarakan di Kantor Wali Kota Sibolga, Pada Senin (10/10/2022), Siang.

Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa Dinas Perindag Kota Sibolga telah siap untuk lakukan relokasi dari pasar relokasi stadion ke pasar Sibolga Nauli, dengan upaya telah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait selambat-lambatnya tanggal 23 Oktober 2022 yang akan datang.

“Saya berharap kepada para pedagang agar segera menempati kios dan pelataran pasar sibolga nauli, tapi tidak merubah estetika bangunan karna masih dalam pemiliharaan pihak PUPR sampai bulan 12 nanti,” Harap Wakil Wali Kota Sibolga.

Wakil wali kota juga menghimbau kepada para pedagang yang ada di pasar relokasi stadion agar segera pindah ke Pasar Sibolga Nauli sebelum tanggal 24 oktober, karna pada tanggal 24 oktober nantinya sudah dilakukan pemutusan jaringan listrik sebab selama pembangunan Pasar Sibolga Nauli, untuk kebutuhan dan biaya listrik yang ada di pasar relokasi menjadi tanggung jawab dari Pemko Sibolga.

Terkait kelengkapan dari fasilitas Pasar Sibolga Nauli, plt Kadis Perindag Sibolga mengatakan bahwa fasilitas Pasar sibolga nauli sudah lengkap dan layak digunakan.

“listrik dan air sudah ada, tinggal jalan lingkarnya, untuk jalan lingkar dan bangunan yang belum selesai dibangun kami sudah mengusulkan kepada pihak balai pusat agar secepatnya dibangun,”Pungkas plt Kadis Perindag Kota Sibolga.

Bagikan :