Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

KPU KOTA SIBOLGA TETAPKAN PASANGAN SYARFI – EDIPOLO WALI DAN WAKIL WALI KOTA SIBOLGA

Share

SIBOLGA – Pasca putusan Mahkamah Konstitusi untuk menetapkan menolak gugatan yang diajukan pasangan nomor urut 1 Memori Evaulina Panggabean dan Jansul Perdana Pasaribu, KPU Kota Sibolga melanjutkan tahapan pilkada dengan menggelar rapat pleno penetapan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih nomor urut 2 Syarfi Hutauruk dan Edi Polo Sitanggang, Sabtu (23/01) 

Setelah membacakan hasil keputusan KPU tentang penetapan calon terpilih, Ketua KPU Kota Sibolga Nadzran SE mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik itu Pemko Sibolga yang telah mendukung dari aspek anggaran dan fasilitas, kepada Polres Sibolga yang telah melakukan pengawalan terhadap setiap tahapan pilkada. Dan juga kepada paslon yang mampu me manage atau mengelola pendukungnya untuk tidak berbuat anarkis. 

“Pilkada telah selesai, mari bersatu kembali membangun Sibolga, lupakan perbedaan pilihan, masyarakat sudah cukup cerdas. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa pilkada sudah selesai. Pilkada ini adalah media untuk memilih pemimpin Kota Sibolga dan seluruh tahapan sudah kita laksanakan sesuai aturan perundang undangan”, kata Nadzran. 

Kapolres Kota Sibolga AKBP Didi Wahyudi juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu-padu membangun Kota Sibolga. “Mungkin selama pelaksanaan pilkada ada perbedaan dukungan dan pilihan. Tentu kita semua berharap dengan selesainya pilkada ini, mari kita sama-sama bersatu-padu lagi. Mari kita menyatukan visi dan misi kita untuk sama-sama membangun Sibolga”, kata Didi Wahyudi. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota (Sekda) Sibolga Mochammad Sugeng yang mewakili Pj Wali Kota Sibolga mengajak semua pihak bersyukur, dimana semua tahapan pilkada selesai dijalankan dengan aman dan kondusif. “Atas nama Pemerintah Kota Sibolga, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan pilkada dengan aman dan kondusif. Saya mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab melaksanakan semua tahapan pilkada”kata Sugeng 

Setelah KPU Kota Sibolga menetapkan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, Ketua KPU Nadzran menyerahkan secara simbolis hasil rapat pleno penetapan hasil pilkada kepada pasangan calon pemenang  Syarfi Hutauruk dan Edi Polo Sitanggang dengan disaksikan oleh Sekda dan Kapolres Kota Sibolga.    (rian)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *