Rapat Persiapan Upacara Hari Bela Negara Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Untuk menyambut peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada 19 Desember mendatang, Kantor Kesbangpol Kota Sibolga mengadakan rapat persiapan upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 pada Jum’at (08/12/2023) di Aula Nusantara II Kantor Wali Kota Sibolga. Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., memimpin Rapat tersebut.

Sekda menyampaikan “Upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun, dijadwalkan berlangsung pada hari Jum’at, 15 Desember 2023, pukul 08.00 WIB, di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, dengan titik kumpul di Despilkada Kantor Wali Kota Sibolga. Peserta upacara di ikuti oleh Unsur Forkopimda, TNI-POLRI, Para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota, ASN, Kepling, THL dan Mahasiswa, peserta diminta hadir pukul 07.30 WIB. Gladi bersih akan dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Desember 2023, pukul 09.00 WIB, di Lapangan Simare-mare. Kegiatan ini juga dirangkai dengan peryataan komitmen tentang netralitas ASN agar tidak ikut dalam politik praktis yang di bacakan oleh Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan.

Sebelumnya, Kakan Kesbangpol, Denni Aprilsyah Lubis, S.T., M.Kom., menyampaikan, “Terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah hadir pada acara rapat ini, adapun agenda kita pada hari ini adalah rapat persiapan upacara Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 yang akan kita laksanan di Kota Sibolga, yang merupakan dasar dari Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2006. Rapat ini petunjuk dari Bapak Wali Kota Sibolga, akan di gabung dengan Apel kesadaran Kita dalam agaenda netralitas ASN menjelang Pemilu serentak 2024. Kepada Bapak Sekda dan seluruh undangan agar dapat memberikan masukan dan saran pada rapat ini.”

Turut hadir dalam acara rapat ini, Perwakilan Dandim 0211/TT, Perwakilan Kapolres Sibolga, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bustanul Arifin, S.T., M.M., para Asisten, Kabag Kesra Pemko Sibolga, Ahmad Irvan Lubis, S.E., M.M., Perwakilan Pimpinan OPD, dan Perwakilan Bawaslu.

Bagikan :