Rapat Persiapan Hari Lahir Pancasila Kota Sibolga Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., memimpin rapat persiapan Hari Lahir Pancasila Kota Sibolga Tahun 2022, di Desk Pilkada Kantor Wali Kota, pada Rabu (25/05/22) pagi.

Sesuai surat edaran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila No. 4 Tahun 2022, peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 ini mengangkat tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”. Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 dilaksanakan dengan upacara secara hybrid (luring dan daring) sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah, mengendalikan, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Dalam rapat, Asisten menyampaikan bahwa tempat pelaksanaan upacara direncanakan di Gedung DPRD Kota Sibolga. Asisten juga berharap kerja sama dan dukungan RRI dan kecamatan, untuk mengimbau masyarakat agar mengikuti upacara secara daring atau virtual melalui media yang ada, serta menaikkan bendera 1 tiang penuh selama sehari.

Danramil 06/Kota mewakili Dandim 0211/TT, Mayor Inf A. Saruksuk, menyampaikan rencana pada tanggal 1 Juni nanti diresmikan Kampung Pancasila di Kelurahan Angin Nauli Kecamatan Sibolga Utara, “Setelah upacara, diharapkan para pimpinan dan peserta upacara dapat berkunjung.”

Hadir dalam rapat ini, perwakilan Unsur Forkopimda, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi., Kakan Kesbangpol, Sanggaraja Sitompul, S.H., perwakilan RRI, beberapa pimpinan OPD, dan Camat se-Kota Sibolga.

Bagikan :