Rapat Paripurna, DPRD Kota Sibolga Setujui Perda Perubahan APBD TA 2023

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sibolga menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Sibolga untuk Tahun Anggaran (TA) 2023 menjadi Perda Perubahan APBD Kota Sibolga untuk Tahun Anggaran 2023, yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Sibolga, pada Jumat (25/08/23) siang. Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut, Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Akhmad Syukri Nazry Penarik, tepat pada pukul 11.05 WIB, yang didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., Wakil Ketua II DPRD Kota Sibolga, Selfi Kristian Purba, A.Md.Farm., dan diikuti oleh 15 (lima belas) orang anggota DPRD Kota Sibolga. Dilanjutkan dengan penyampaian pandangan umum Anggota DPRD terhadap Ranperda Perubahan APBD TA 2023 oleh tiga orang anggota DPRD, yaitu Munzir dari Fraksi Garuda Bintang Keadilan, Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., dari Fraksi Golkar, dan Rijondiman Sinaga dari Fraksi Nasdem Plus. Selanjutnya, naskah yang dibacakan diserahkan pada Ketua DPRD dan diteruskan pada Wakil Wali Kota Sibolga.

Pada pukul 15.29 WIB, Wakil Wali Kota menyampaikan jawaban atas pandangan umum anggota DPRD Kota Sibolga terhadap Ranperda Perubahan APBD Kota Sibolga TA 2023. Kemudian pada pukul 17.11 WIB, dilanjutkan dengan pembacaan kesimpulan Pendapat Akhir Fraksi yang disampaikan oleh Fraksi Nasdem Plus, oleh Augustina Mariaty, S.Si, APT., Fraksi Golkar, oleh Hj. Syuryanty Sidabutar, SKM., Fraksi Perindo, oleh Herman Sinambela, S.E., dan Fraksi Garuda Bintang Keadilan, oleh Munzir. Setelah kesepakatan seluruh fraksi, Pimpinan DPRD Kota Sibolga bersama Wakil Wali Kota Sibolga menandatangani naskah persetujuan Perubahan APBD TA 2023.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Sibolga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Sibolga yang bergabung dalam Fraksi Nasdem Plus, Fraksi Golkar, Fraksi Perindo, dan Fraksi Garuda Bintang Keadilan serta para Ketua dan seluruh anggota komisi, atas tanggung jawab dan komitmen dalam proses pembahasan Perubahan APBD. Wakil Wali Kota juga menghimbau kepada pihak terkait, yakni KPU, Badan Pengawas Pemilu, unsur Pemerintahan Kecamatan maupun Kelurahan, agar mempersiapkan segala bentuk administrasi dan regulasi yang dibutuhkan, termasuk mensosialisasikan pesta demokrasi di tengah-tengah masyarakat Kota Sibolga, dengan harapan partisipasi pemilih dapat meningkat secara signifikan dari pemilu sebelumnya.

“Kami mengingatkan setelah disahkannya Perubahan APBD 2023 ini, agar OPD terkait menindaklanjuti program kegiatan, dan segera melaksanakan evaluasi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, mengingat waktu tinggal 4 (empat) bulan lagi, begitu juga kepada seluruh OPD agar mempersiapkan berbagai dokumen administrasi Perubahan APBD ini, sehingga program pembangunan dapat sehingga program pembangunan segera berjalan, dalam upaya untuk melaksanakan pelayanan Pemerintah pembangunan dan kemasyarakatan, guna mewujudkan Kota Sibolga yang Sehat, Pintar dan Makmur”. Ucap Wakil Wali Kota

Terlihat hadir dalam rapat Paripurna ini, para Anggota DPRD Kota Sibolga, Perwakilan Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Plt. Sekwan Kota Sibolga Budi Darma Sibuea, S.Sos., M.M., para Staf Ahli dan Asisten, para Pimpinan OPD se-Kota Sibolga, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, unsur Perbankan dan Instansi Vertikal, BUMN, serta unsur TP. PKK, Ketua Darma Wanita Persatuan Masnah, S.E, GOW, LPM, Organisasi Masyarakat lainnya serta para Insan Pers.

Bagikan :