Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Rangkaian HJS ke 320, Pemko Gelar Pengobatan Gratis

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Rangkaian peringatan Hari Jadi Sibolga (HJS) ke 320 tahun 2020, Pemko Sibolga menggelar pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis. Acara yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M ini, dilaksanakan di Jln. S. Parman Kelurahan Pasar Belakang, pada Kamis (12/03/20) pagi.

 

“Sebagaimana janji saya saat periode pertama menjadi Wali Kota, yakni membangun masyarakat Sibolga yang sehat dan cerdas. Saat ini sudah 103% angka keterjaminan asuransi kesehatan masyarakat kota Sibolga,” ujar Wali Kota dalam sambutannya.

Wali Kota menambahkan, Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan juga jemput bola untuk menjaga kesehatan masyarakat, salah satunya dengan melakukan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan seperti ini.

Anggota DPR RI Komisi VIII Dra. Delmeria Sikumbang yang turut berhadir, dalam sambutannya menyampaikan, “Kita perlu menjaga kesehatan bukan karena kasus Corona, tetapi menjaga kesehatan, hidup bersih itu harus menjadi budaya setiap hari. Kita harus peduli dengan lingkungan kita, kalau lingkungan bersih mudah-mudahan penyakit tidak akan datang. Galakkan Germas (gerakan masyarakat hidup sehat). Lingkungan bersih, makanan sehat, jangan membuang sampah sembarangan.”

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan, Drs. Firmansyah Hulu, Apt., M.Kes selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk mendekatkan jangkauan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui pemeriksaan kesehatan, yakni berupa pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat dan pengobatan. Kegiatan ini juga akan dilanjutkan pada pelaksanaan pameran pembangunan (expo) Kota Sibolga yang digelar pada tanggal 25 s.d 31 Maret 2020 mendatang di Lapangan Simare-mare Sibolga.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Wali Kota Edy Polo Sitanggang, S.Pi, Sekretaris Daerah M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah beserta ratusan masyarakat Kota Sibolga yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan.

Bagikan :