Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA BUKA SECARA RESMI FESTIVAL RAMADHAN FAIR KOTA SIBOLGA TAHUN 2016

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM membuka secara resmi Festival Ramadhan Fair Kota Sibolga Tahun 2016, yang dipusatkan di jalan Thamrin, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kamis (9/06). Ditandai pemukulan bedug oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk dengan didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, Kapolresta Sibolga AKBP Benny Remus Hutajulu, Sik, Ketua Panitia Drs. H. Junedi Tanjung, Unsur Muspida Kota Sibolga dan anggota DPRD Kota Sibolga yang hadir. Acara tersebut  berlangsung dari tanggal 09 Juni sampai dengan 02 Juli 2016 mendatang.  

Kegiatan Festival Ramadhan Fair juga dimeriahkan  dengan memperlombakan berbagai jenis lomba budaya Islami mulai dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa, putra dan putri, dengan berbagai kegiatan seperti lomba Pildacil, lomba Azan, lomba hafal Ayat – Ayat Pendek, lomba fashion show anak – anak dan remaja, lomba Dai Remaja, lomba musik Sahur, lomba vokal solo, lomba Takbir dan festival band religi, dan sekaligus pusat jajanan berbuka puasa yang menggelar aneka jenis juada (makanan jajanan) khas Kota Sibolga.

Ketua panitia Drs. H. Juneidi Tanjung, M.Pd dalam laporannya menyampaikan, festival ramadhan fair tersebut bertujuan untuk menjadikan bulan puasa ramadhan 1437 H ini sebagai wadah silatuhrahmi, kegiatan alamiah, ibadah, peningkatan seni dan dakwah serta membangun ekonomi  kreatif  dalam rangka mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Sibolga yaitu membangun rakyat Sibolga, yang sejahtera, maju dan berdaya saing, kata Juneidi.

“Pemerintah Kota Sibolga mengapresiasi atas terlaksananya festival Ramadhan Fair tahun ini. Kegiatan ramadhan fair selain menjalin hubungan silatuhrahmi juga salah satu upaya melestarikan nilai – nilai budaya dan kearifan lokal yang ada, khususnya yang bernuansa islami. Melalui festival ramadhan fair ini, mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan  kita kepada Allah SWT dengan membudayakan nilai – nilai islami, dan memperbanyak ibadah di bulan suci ini agar keberkahan Ramadhan dapat kita peroleh , festival ini diharapakn dapat menghasilkan anak – anak yang berprestasi sekaligus menjadi anak – anak yang sholeh dan sholeha serta berakhlak mulia”, ungkap Wali Kota dalam sambutannya.          (amir/hendri)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *