Ramadan Berbagi, Wali Kota Sibolga Serahkan Parcel 500 Anak Yatim seKota Sibolga

Dinas Kominfo Kota  Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, menyerahkan Parcel Ramadhan 500 anak Yatim seKota Sibolga, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Sibolga, pada Kamis (06/04/23) siang.

Penyerahan Parcel Ramadhan ini juga merupakan Infak dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemrintah Kota (Pemko) Sibolga yang beragama Islam. Bingkisan Parcel berupa, beras 5kg, susu 1 kaleng, kurma 1 botol, dan Madu 1 botol, dan uang tunai.

Wali Kota Sibolga menyampaikan arahan dan bimbingannya, “Acara pemberian parsel Ramadhan ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita kepada sesama, terutama kepada anak-anak yang kehilangan salah satu atau kedua orang tuanya saat masih kecil atau belum memasuki usia Baligh. Badan Amil Zakat dan Pemko Sibolga mengajak seluruh peserta dan masyarakat untuk bersama-sama memperkuat rasa persaudaraan dan solidaritas, serta meningkatkan kepedulian sosial terhadap anak-anak Yatim di sekitar kita.”

“Sudah seharusnya umat Islam dapat memahami akan pentingnya Zakat, tidak terkecuali pengelolaannya yang harus profesional, transparan dan tepat sasaran agar dana-dana yang terhimpun dapat dimanfaatkan secara maksimal dan berhasil guna. Saya yakin, apabila potensi Zakat yang berasal dari umat Islam di Kota Sibolga dapat dihimpun dan di kelola secara baik,” ucap Wali Kota.

Sebelumnya Ketua Baznas Kota Sibolga yang juga merupakan Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Keagamaan Islam Kamil Gulo, S. Pd.i., dalam laporannya menyampaikan “Penyerahan parcel Ramadhan ini untuk memberikan kegembiraan anak yatim dalam rangka menyambut Idul Fitri, untuk itu kami berharap mengambil kebijakan kepedulian kepada anak yatim pemberian parcel ini akan dilaksanakan tiap tahunnya.”

Turut hadir pada penyerahan Pacel Ramadhan ini, Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., Ustadz Chairil Anwar JQ, para pengurus Baznas, dan Anak Yatim dan Piatu seKota Sibolga.

Bagikan :