Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Rakorprov TPID se-Sumut, Inflasi Sumut Relatif Terjaga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Sibolga, mengikuti Rapat Koordinasi Provinsi (Rakorprov) TPID se-Sumut periode semester lll via Zoom Meeting. Dari Aula Nusantara l Kantor Wali Kota Sibolga, pada selasa (30/11/21) pagi.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provsu Soekowardojo. Dalam rapat memaparkan, bahwa tingkat inflasi Sumut relatif terjaga pada sasaran nasional dengan potensi bias bawah sampai akhir tahun 2021. Juga menyampaikan bahwa TPID Sumut, telah menyusun peta jalan pengendalian inflasi untuk tahun 2022-2024. Dimana ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi masih menjadi fokus utama dalam strategi kebijakan pada tingkat nasional dan daerah. Soekowardojo berharap, TPID Provinsi dan TPID Kab/Kota, semakin meningkatan dan menajamkan sasaran program kerja sesuai tipikal masing-masing daerah.

Ketua TPID Provsu yang merupakan Pj. Sekretaris Daerah Provsu H. Afifi Lubis, SH. Berharap seluruh TPID daerah meningkatkan sinergitas dengan Bank Indonesia. Juga menghimbau masyarakat untuk tidak panik dalam berbelanja kebutuhan Nataru, sehingga inflasi dapat terjaga.

Berhadir mengikuti zoom meeting ini dari Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, unsur Bank Indonesia Perwakilan Sibolga, unsur Bulog, Kepala BPS Kota Sibolga Zulfan, SE, Kadis Kominfo Drs. Binner Lumban Gaol, MM, Kadis Perhubungan Marajahan Sitorus, Sekretaris KUKM dan Naker Hermanto Harahap, S.Ag, Kadis Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian Ir. Binsar Manalu.

Bagikan :