Rakorda DPD IMM SUMUT Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | PANDAN – Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. H. Yasman, M.M., di dampingi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Dra. Masnot Hasibuan, M.A., menghadiri acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara (Sumut), yang berlangsung di Ballroom PIA Hotel Pandan pada Sabtu (22/07/23) sore.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang di bacakan oleh Staf Ahli, menyampaikan “Dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) peran penting dan tanggung jawab kita sebagai anggota Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Sumatera Utara (IMM Sumut) memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk meningkatkan kualitas pendidikan, memperjuangkan hak-hak mahasiswa, dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara. IMM adalah bagian dari pergerakan mahasiswa yang berakar dalam nilai-nilai keagamaan, keadilan, dan pembangunan berkelanjutan, kita percaya bahwa dengan berkerja sama dan berkolaborasi kita dapat mencapai perubahan yang positif di masyarakat kita.”

“Terima kasih kepada semua pihak khususnya keluarga besar IMM DPD Sumut yang telah melaksanakan kegiatan rapat koordinasi ini, semoga kegiatan ini dapat terus berjalan sesuai dengan harapan kita bersama. Saya ingin mengajak kita semua untuk tetap bersemangat dan berdedikasi dalam menjalankan peran kita sebagai anggota IMM, kita harus terus berpendidikan, membaca, dan mengasah keterampilan kita agar dapat berkontribusi lebih banyak lagi dalam kegiatan dan program IMM,” tambah Wali Kota Sibolga.

Sebelumnya, Laporan Ketua Panitia Nanda Maryadi Andapiko, melaporkan, “Acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 22 s/d 23 Juli 2023, Peserta yang mengikuti acara ini para DPD IMM yang terdiri dari 12 daerah se-Sumatera Utara. Adapun tema Rakorda ini adalah ‘2024 Bangkit Bersama Membangun Sumatera Utara Untuk Indonesia’.”


Dalam sambutan dan sekaligus membuka acara Rakorda DPD IMM, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) Abdul Musawwir Yahya, menyampaikan, “Terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dan meluangkan waktu datang ke acara ini, tema pada Rakorda ini sangat menarik, saya yakin dan percaya kita bisa menciptakan perubahan yang positif dalam masyarakat Menuju 2024 Bangkit Bersama Membangun Sumatera Utara Untuk Indonesia, sesuai dengan tema. Semoga acara Rakorda ini dapat berjalanjut sesuai dengan yang kita harapkan dan menghasilkan gagasan serta visi yang akan dijalankan DPD IMM Sumut. “

Turut hadir dalam acara ini, Mewakili Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumut, Baharuddin Siagian beserta rombongan, Ketua Umum DPD IMM Sumut Muhammad Arifuddin Bone, Sekretaris Korwil Fokal Sumut Buya Rafdinal S.Sos, M.AP., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumut Drs, Mario Kasduri, M.A., Perwakilan Dandim 0211/TT Letkol Inf. Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.IP., Danramil 03/Pandan Kapten Inf Syahrial, Dirut PDAM Tirta Nauli Khairunnas Panggabean, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Sibolga Tapanuli Tengah Uli Anto Hutagalung, SE, S.Pd, M.MPd, Ibunda Aisyiyah, para DPD IMM Se-Sumut.

Bagikan :