Rakor Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2023

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2023, melalui Zoom Meeting di Ruang Command Center Kantor Wali Kota Sibolga, pada Selasa (24/01/23) pagi.

Rakor pengendalian inflasi mingguan ini di Pimpin oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (RI) Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., yang diikuti Provinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia. Adapun maksud dari rakor ini adalah untuk pembahasan langkah konkret pengendalian inflasi di Daerah tahun 2023

Dalam pemaparan materi oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (RI), menyampaikan “Tingkat inflasi indonesia masih terkendali yaitu 5,51% akan tetapi kita jangan cepat berpuas diri, semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi dalam menurunkan angka inflasi di Negara kita ini, kita harus bisa mencapai target sekitar 3% sehingga perlu kerjasama antara Pemerintah Pusat dan Daerah melalui intervensi”

Kemudian penyampaian paparan materi oleh para narasumber dari BPS, Bapanas, dan Kemendag. Diakhiri dengan penyampaian kebijakan dalam pengendalian inflasi daerah oleh para Gubernur, Bupati dan Wali Kota.

Hadir mengikuti Rakor ini, Kepala Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Sibolga Sabar Harianja, Plt. Kadis Perindag, Ramayana Tambunan, S.T., Kabag Kesra Pemko Sibolga, Ahmad Irvan Lubis, S.E., M.M., perwakilan Bappeda, perwakilan BPKAD.

Bagikan :