Rakor Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2023 dan Sosialisasi RUU Kesehatan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2023 dan Sosialisasi Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang Kesehatan, melalui Via Zoom Meeting pada Senin (17/04/23) pagi, di Ruang Command Center Kantor Wali Kota Sibolga.

Rakor ini di Pimpin oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (RI) Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., yang diikuti Provinsi, Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Dalam pemaparan materi oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (RI), menyampaikan kepada seluruh Gubernur Bupati/Wali Kota agar mendukung transformasi kesehatan, dikarenakan masih banyak permasalahan dibidang kesehatan, “Apabila RUU Kesehatan disahkan, diharapkan kepada rekan-rekan Daerah terlebih dahulu mengetahui UU yang baru, buat tim yang di Pimpin oleh Kadis Kesehatan untuk mempelajari UU tersebut. Apabila nantinya sudah terbentuk tim maka Gubernur Bupati/Wali Kota mengadakan rapat, tentang permasahalan apa saja yang ada di Daerah masing-masing dan mencari solusi dari pada itu”

“Inflasi kita untuk minggu lalu cukup membaik, inflasi indonesia peringkat 48 dari 186 Negara di Dunia, peringkat 8 dari 24 Negara G20, peringkat 6 dari 11 Negara Asean, jadi kepada rekan-rekan kita jangan terlena, dan tetap menjaga inflasi kita”. tambah Mendagri

Rakor ini juga diisi dengan penyampaian paparan materi oleh para narasumber dari Menteri Kesehatan, BPS, BPN, Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Pertanian RI, Satgas Pangan Polri, Brigjen TNI.

Hadir mengikuti Rakor, Sekretaris Daerah Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu, A.Pt, M.Kes, Perwakilan Bappeda, Perwakilan Kesra, Perwakilan Inspektorat.

Bagikan :