Rakor Kesiapan Pengamanan Menjelang Nataru 2023 Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | Mewakili Wali Kota Sibolga,  H. Jamaluddin Pohan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Kesiapan Pengamanan Menjalang Natal dan Tahun Baru  (Nataru) di Wilayah Kota Sibolga tahun 2023 yang dilaksanakan di ruang PDDO Polres Sibolga pada Kamis (08/12/22) siang.

Pada Rakor ini, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H, S.I.K. menyampaikan bahwa rakor ini merupakan rapat pertama mengenai kesiapan pengamanan menyambut Nataru. Akan ada rapat selanjutnya dimana akan lebih banyak lagi stakeholder terkait yang akan diundang untuk lebih mematangkan persiapan dalam menyambut Nataru.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres bersama Asisten, Perwakilan Pertamina, Bulog, Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), serta Dinas terkait membahas mengenai ketersediaan BBM, Beras maupun kebutuhan pokok yang lain agar nanti tidak terjadi Inflasi maupun kelangkaan, yang dimana pemko Sibolga melalui Dinas Perindag di tanggal 14 Desember 2022 akan melaksanakan Pasar Murah menyambut Nataru. Juga membahas mengenai bencana yang mungkin timbul agar dapat saling berkoordinasi dalam penyelesaiannya.

Menanggapi terkait Inflasi, Asisten menyampaikan bahwa harga telur kemungkinan akan semakin naik, sehingga akan dilakukan pertemuan dengan beberapa Distributor, guna membahas agar nantinya harga telur dapat stabil.  Asisten juga menambahkan agar dilakukan pengawasan yang mana pemko akan berkoordinasi dengan polres,  sehingga tidak ada telur yang disalurkan keluar Sibolga, tidak ada penaikan harga dan penimbunan oleh pengecer. Dan Asisten berharap agar para seluruh Distributor telur dapat menyetujui Pola ini.

Turut hadir dalam rapat, Kasdim 0211/TT, T.M.Khair, S.E., Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Sibolga, Muhammad Khairuddin, Perwakilan Pertamina, Perwakilan KPLP Kadis Sosial Kota Sibolga, Haslan Efendi, S.Sos., M.M., Plt. Kadis Perhubungan Kota Sibolga, Faisal Fahmi Lubis, S.Sos., Plt. kadis PU kota sibolga, Arif Rahman, ST., Perwakilan Kadis Perindag dan Kasat Pol PP dan Kepala Pasar, Johannes Parulian Panjaitan.

Bagikan :