Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Rakor Jelang Nataru Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Menjelang perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Pemko Sibolga bersama unsur Forkopimda, dan instansi vertikal terkait. Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), terkait pelayanan bagi masyarakat menyambut Nataru di masa Pandemi Covid-19, pada Rabu (08/12/21) pagi, di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga.

Wali Kota dalam arahan dan bimbingan yang disampaikan Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, menjelaskan. Rakor ini membahas kesiapan menghadapi Nataru. Mulai kesiapan bahan pokok, bahan bakar minyak, tranportasi darat dan laut, keamanan, pemberlakuan protokol kesehatan, penjagaan pos-pos penyekatan, dan ketersediaan pasokan listrik. Serta penentuan kebijakan yang dilakukan, dalam pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru.

Mewakili Kapolres Sibolga, Kabag Ops Kompol Jono Sirait, SH, MH, dalam rapat menyampaikan, “Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, tetap mengedepankan prokes. Guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Sehingga masyarat tetap bisa merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman. Terus melakukan sosialisasi serta himbauan prokes di Pasar, Rumah Ibadah, objek wisata, rumah makan dan juga cafe yang ada di Kota Sibolga. Supaya tidak terjadi kerumunan masyarakat.”

Ekspos dalam Rakor ini, Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Perindag, Dinas Perhubungan, Camat dan Lurah, Sekretariat Satgas Covid-19, Tim SAR Sibolga/Tapanuli Tengah, Pertamina, KSOP, PDAM, dan Bulog.

Turut hadir dalam rapat ini, unsur Forkopimda, para Staf Ahli dan Asisten, Kakan Kemenag, unsur PLN, unsur TP. PKK, BKG, FKUB, derta para pimpinan OPD se-Kota Sibolga.

Bagikan :