Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Rakernas JKPI IX, Wali Kota Sibolga dan Rombongan Tampilkan Budaya Pesisir

Dinas Kominfo Kota Sibolga | PALEMBANG – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, didampingi rombongan dari Kota Sibolga, yakni Ketua TP. PKK, Hj. Farida Hanum Siregar, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., Kepala Bappeda, Drs. Junaidi Tanjung, M.Pd., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. Sofyan, M.M., Kadis Dikbud, Dra, Masnot, M.A., Kabid Kebudayaan, Maulidanda Siregar, S.Ag., M.A., Kepala SMPN 1 Siti Zubaidah Siregar, S.Pd., M.M., mengikuti Rapat Kerja Nasional Jaringan Kota Pusaka Indonesia (Rakernas JKPI ) IX yang dilaksanakan di Kota Palembang, pada Rabu (02/11/22) hingga Sabtu (05/11/22).

Pembukaan Rakernas IX JKPI ini dilaksanakan di Ballroom Aryaduta Hotel Palembang, pada Kamis (03/11/22) pagi, diawali dengan Sambutan Ketua Presidium JKPI Dr. Bima Arya selaku Wali Kota Bogor, sekaligus membuka acara dengan menabuh Tipani diikuti dengan tabuhan Rebana oleh Kepala Daerah yang hadir.

Dalam acara pembukaan ini, Wali Kota Sibolga berpakaian adat Teluk Belanga. Turut disaksikan Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Doru, S.H., M.M., dan 73 Kepala Daerah, Kota Sibolga hadir menampilkan Kesenian Tradisional Sikambang dan Permainan anak Pesisir.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan Seminar Internasional, dengan tema “Heritage Cities, National Cultural Space (Kota Pusaka, Ruang Budaya Berbangsa)”. Sementara itu, Ketua TP. PKK Kota Sibolga bersama dengan para pendamping kepala daerah lainnya, mengikuti Ladies Programs, pembuatan pempek kapal selam dan cuko.

Bagikan :