Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 Digelar

Dalam rangka meningkatkan akuntabilitas pelaporan keuangan dan memperkuat akuntabilitas kinerja pada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta menjaga komitmen dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional, Kementerian Keuangan akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022, Yang diikuti secara Virtual oleh Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota, pada Kamis (22/09/22) pagi.

Mengusung tema “Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja untuk Pulih Lebih Cepat,
Bangkit Lebih Kuat”. Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan tahun ini dilaksanakan dalam beberapa rangkaian kegiatan, yaitu Talkshow dan pemberian penghargaan kepada entitas pelaporan peraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan kategori tertentu, yaitu kategori WTP 2021, WTP minimal 5x berturut-turut, WTP minimal 10x dan WTP minimal 15x berturut-turut. Yang mana Kota Sibolga termasuk salah satu peraih penghargaan WTP 2021.

Dalam sambutan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati mengucapkan selamat kepada  seluruh kementerian dan Lembaga serta pemerintah daerah atas pencapaian Opini WTP ditengah situasi sulit dampak pandemi covid. “Kita tidak boleh terlena dan berpuas diri atas pencapaian hari ini, karna kedepannya situasi akan lebih sulit dan banyak tantangannya. Semoga kita terus menjaga keuangan negara APBN dan APBD secara bertanggung jawab untuk menjadi instrumen bagi Indonesia untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat “

Turut hadir mengikuti Rakernas secara virtual, Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. H. Yasman, M.M., Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., serta Pimpinan OPD.

Bagikan :