RAKERDA PARTAI NASDEM KOTA SIBOLGA, TARGETKAN 5 KURSI DI PARLEMEN

SIBOLGA – Mantapkan kesiapan partai menjelang pemilihan Gubernur 2018 dan pileg 2019, Partai Nasdem Kota Sibolga menggelar rapat kerja daerah (Rakerda), yang dibuka oleh pengurus DPP Partai Nasdem dan juga kordinator wilayah Sumatera Utara Martin Manurung SE, MA. Acara yang di ikuti oleh seluruh kader partai Nasdem se-Kota Sibolga itu di laksanakan di Aula Topaz Hotel Wisata Indah Sibolga, Selasa (7/3).

Hadir dalam kesempatan itu, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang S.Pi, anggota DPRD Sumut Jubel Tambunan, para pimpinan SKPD Kota Sibolga, dan para ketua partai politik Kota Sibolga.

Martin Manurung menyampaikan, partai Nasdem merupakan partai yang masih terbilang muda dalam kancah politik atau baru berusia 5 tahun. Karena itu pihaknya sejak dini mempersiapkan diri menuju persiapan pilgub dan pileg mendatang.

“Memang bagi partai lain ini terlalu dini, karena mereka lebih tua dari Partai Nasdem, jadi kita sadar diri harus bersiap lebih awal dan tidak mungkin kita menyamakan diri dengan partai lain yang sudah berumur puluhan tahun,” ucap Martin.

Untuk memenangkan partai besutan Surya Paloh ini di pilgub dan pileg mendatang, Martin menegaskan, Nasdem sendiri menargetkan sebanyak mungkin kursi di parlemen, dan dapat memenangkan calon yang di usung atau yang didukung.

“Untuk Nasional kita targetkan dapat 100 kursi, Sumatera Utara kita targetkan tiap Daerah pemilihan (Dapil) tidak ada lagi yang kosong dan khusus untuk Dapil 9 kita akan pertahankan 2 kursi, dan Kota Sibolga minimum 5 kursi,” sebutnya seraya menambahkan sejauh ini partai Nasdem sudah mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat dan itu terbukti Partai Nasdem bisa menjadi partai pemenang no 3 di Kota Sibolga.

Sebelumnya, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk dalam sambutannya menyampaikan, Partai Nasdem merupakan partai yang mengusung tema gerakan perubahan restorasi Indonesia, sebuah parpol yang mau tidak mau harus bekerja lebih keras untuk menapak hari-hari masa depannya karena berbagai ujian, dan hal ini merupakan tantangan kepada kader partai Nasdem.

“Dan tantangan yang ada dihadapan kita harus kita hadapai dengan konsisten, tetap berpegang teguh, berdiri tegak dan tetap memandang dengan penuh keyakinan dan menyatakan Nasdem tidak akan tergoyahkan oleh rintangan apapun,” ucap Syarfi.

Syarfi mengatakan, Rakerda ini merupakan sebuah langkah baik guna memantapkan visi dan misi partai, serta untuk memantapkan gagasan gerakan perubahan restorasi di Indonesia yang harus tetap berlanjut kedepan.

“Harapannya, dengan rakerda ini akan tumbuh kader-kader organisasi di tataran yang mampu menciptakan bentuk pemilih yang rasional dan kritis. Memiliki orientasi yang tinggi pada kebijakan pemecahan masalah, partai yang berorientasi ke masa depan dan menginstruksikan seluruh struktur dan kader partai Nasdem untuk menjalankan programnya di Kota Sibolga,” tandasnya.

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Kota Sibolga Hj Delmeria Sikumbang menyampaikan, tujuan daripada pelaksanaan rakerda tersebut yaitu untuk mengevaluasi program partai, sekaligus memantapkan kesiapan partai menjelang pesta demokrasi mendatang.

“Kita ingin melihat kader yang memiliki potensi untuk menjadi calon-calon kita kedepan. Kami ingin jadi pemenang untuk Kota Sibolga, jadi Ketua DPRD Sibolga kedepan, dan target kita 5 kursi,” tegas Delmeria.

Delmeria yang juga merupakan anggota DPRD Sumatera Utara itu mengajak dan meminta seluruh kader Nasdem di Sibolga untuk bekerjasama dan bersungguh-sungguh memenangkan Nasdem kedepan.  (amir)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *