Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Puskesmas Aek Parombunan Gelar Penyuluhan Komunitas Peduli TB.PARU/TBC

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengetahuan masyarakat tentang penyakit TB.PARU/TBC, Puskesmas Aek Parombunan Sibolga lakukan penyuluhan Komunitas Peduli TB.PARU/TBC, di Rumah Makan 24 Jam (persimpangan jalan Sisingamangaraja dan jalan Eben Ezer) Kelurahan Aek Parombunan, pada Jumat (20/12/19) siang.

Kepala Puskesmas Aek Parombunan Lederman Tumanggor, SKM menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi penderita TB dan keluarga, tentang cara pencegahan penularan TB dan pemakaian masker yang benar dan praktik penggunaan masker.

“Diharapkan dengan adanya penyuluhan ini, seluruh warga yang mengalami gejala TB paru segera memeriksakan diri ke Puskesmas. penyuluhan ini membuat masyarakat menjadi tahu, jika TB paru merupakan penyakit yang dapat disembuhkan dengan rutin meminum obat selama enam bulan”, ujar Kepala Puskesmas Aek Parombunan.

Camat Sibolga Selatan Dedy Rachmad Saleh Lubis, SE, MM, dalam kesempatan sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik kegiatan penyuluhan komunitas peduli TB.Paru/TBC ini yang dilaksanakan setiap triwulan oleh Puskesmas Parombunan.

Bagikan :