Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Push Rank UMKM Tahun 2022, Wali Kota: Tingkatkan Sinergitas dan Kolaborasi, Wujudkan Adopsi Digital, Sejahterakan UMKM

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota, H. Jamaluddin Pohan, Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., menghadiri Acara Push Rank UMKM Tahun 2022 (Gebrakan Bangga Buatan Indonesia, UMKM Level UP) yang bertempat di Gedung Yenny Sopo Holong, pada Rabu (02/03/22) pagi, yang bertemakan, “Bisnis Makin Cuan dengan Digitalisasi UMKM dan Sistem Pembayaran”.

Sambutan Wali Kota yang dibacakan Sekda, Wali Kota menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sibolga yang telah menyelenggarakan acara ini.

“Kami berpesan agar para pengusaha UMKM dan juga stakeholder terkait untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi, dalam mewujudkan adopsi digital, serta memajukan kesejahteraan UMKM Indonesia, khususnya menyambut tantangan tahun 2022. Melalui kegiatan ini, kiranya, dapat membuka wawasan para pengusaha UMKM untuk tantangan berbisnis. Pelaku usaha juga dapat mempersiapkan diri untuk cepat beradaptasi dengan strategi terbaik menghadapi tahun 2022,” pesan Wali Kota, yang dibacakan Sekda.

Sebelumnya, Kepala BI Cabang Sibolga, Aswin Kosotali, dalam sambutannya menyampaikan, “Gerakan Bangga Buatan Indonesia merupakan pleksi program pemerintah. Gerakan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah pada produk UMKM asli Indonesia, untuk mendorong perkembangan UMKM kita. Kantor pelatihan Bank Indonesia akan terus berkomitmen penuh dalam mengembangkan UMKM, pariwisata dan ekspor dengan meluncurkan program Push Rank UMKM tahun 2022 yang dilakukan sepanjang tahun 2022, merupakan penguatan dan perluasan dari upaya yang telah kita lakukan bersama stakeholder UMKM dalam mengembangkan UMKM kita.”

Kepala BI Cabang Kota Sibolga bersama Sekda Kota Sibolga dan Sekda Kabupaten Tapteng Yetty Sembiring, S.STP., M.M., menekan tombol tanda dibukanya Program Push Rank UMKM tahun 2022 Naik Level. Kepala BI Cabang Sibolga, sekaligus memberikan plakat kepada Sekda Kota Sibolga serta berfoto bersama.

Terlihat hadir dalam acara ini, Ketua TP. PKK Kota Sibolga Ny. Hj. Farida Hanum Siregar, perwakilan unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., Kepala Bank Sumut Sibolga, Muhammad Fadhil, Ketua Umum MUI Kota Sibolga, H. Torkisma, Tenaga Ahli Bidang Keagamaan Kristen Memori Eva Ulina Panggabean, S.H., M.Hum., serta para pelaku UMKM yang ada di Kota Sibolga.

Bagikan :