Pra Sanggah Hasil Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru di Lingkungan Pemerintah Kota Sibolga Tahun 2022

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Para peserta seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional Guru di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga akhirnya bisa menarik nafas lega pasca diterbitkannya pengumuman Panitia seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional Guru di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga nomor 810/01/PANSEL PPPK GURU / 2023 tanggal 9 Maret 2023. Pengumuman ini diterbitkan setelah Panitia Seleksi menerima surat Badan Kepegawaian Negara Nomor 2352/R-KS.04.03/SD/K/2023 tanggal 6 Maret 2023 hal Penyampaian Hasil Seleksi Calon PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahun 2022.

Plt. Kepala BKD Kota Sibolga, Aulia Dhuhri, S.STP., M.A.P menyampaikan bahwa hasil pra sanggah seleksi pengadaan PPPK untuk jabatan fungsional guru baru bisa diumumkan saat ini murni karena adanya pengunduran jadwal hasil kesepakatan yang diambil oleh Panitia Seleksi Nasional yang terdiri dari dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Penundaan pengumuman hasil pra sanggah seleksi dimaksudkan untuk mengoptimalisasikan keberadaan Guru peserta Prioritas Pertama pada formasi yang sebelumnya tidak terbuka.

“Kita hanya mengikuti apa yang sudah diputuskan oleh Panitia Seleksi Nasional terkait penundaan pengumuman hasil seleksi pengadaan PPPK untuk jabatan fungsional guru. Kenapa ditunda ? kita semua bisa baca di media nasional baik media cetak, media elektronik maupun berita yang dimuat di kanal berita nasional serta di timeline media sosial lintas platform. Alasan Panselnas murni untuk mengoptimalkan proses dan hasil rekruitmen, khususnya untuk rekan guru yang sudah mengabdi lama dan masuk dalam skala prioritas pertama pada formasi yang sebelumnya tidak terbuka. Jadi ini adalah bentuk konkrit kepedulian Pemerintah terhadap rekan guru yang sudah mengabdi lama di sekolah-sekolah yang ada”.

Lebih lanjut, Plt. Kepala BKD Kota Sibolga juga menjelaskan bahwa peserta yang dinyatakan lulus adalah peserta yang apabila di dalam kolom keterangan pada lajur namanya sebagaimana dimuat dalam lampiran Pengumuman Pra Sanggah Hasil Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru Di Lingkungan Pemerintah Kota Sibolga Tahun 2022 terdapat kode P/L.

Sebagai bentuk akuntabilitas dan transparansi, Panitia memberikan waktu sanggah bagi Peserta Seleksi yang menyatakan keberatan terhadap Pra-Sanggah Hasil Seleksi sebagaimana dimuat dalam Pengumuman nomor 810/01/PANSEL PPPK GURU / 2023. Masa sanggah ditetapkan selama 3 (tiga) hari terhitung mulai pukul 00.01 WIB pada tanggal 10 Maret dan berakhir pada pukul 23.59 WIB pada tanggal 12 Maret 2023. Sanggahan oleh peserta hanya boleh diajukan melalui akun masing-masing peserta pada laman SSCASN yang dapat diakses melalui pranala https://sscasn.bkn.go.id. Sanggahan yang disampaikan melewati batas waktu yang telah ditetapkan dan/atau tidak dilakukan melalui akun masing-masing peserta di laman SSCASN, dinyatakan tidak dapat diterima dan peserta dianggap menerima hasil seleksi yang telah diumumkan sebelumnya secara keseluruhan.

Tanggapan Panitia Seleksi atas sanggahan yang telah disampaikan oleh Peserta Seleksi akan disampaikan melalui akun masing-masing peserta pada laman SSCASN dan hasil seleksi pasca sanggah akan diumumkan oleh Panitia Seleksi pada tanggal 09 April s/d 10 April 2023 melalui official website BKD Kota Sibolga dan Pemerintah Kota Sibolga serta melalui official akun media sosial BKD di Facebook dan Instagram.

Bagi peserta yang dinyatakan LULUS, diwajibkan mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) berikut dokumen pendukung yang dibutuhkan secara elektronik dan mengunggah seluruh dokumen yang diperlukan melalui akun masing-masing peserta di laman SSCN. Petunjuk pengisian DRH, penyampaian kelengkapan dokumen dan pengajuan sanggah melalui akun masing-masing peserta, dapat dilihat pada laman SSCASN dan untuk lengkapnya, pengumuman panitia seleksi nomor 810/01/PANSEL PPPK GURU / 2023 ini sendiri dapat di unduh melalui pranala berikut : DOWNLOAD PENGUMUMAN HASIL PPPK GURU (PRA SANGGAH)

Informasi terkait penyelenggaraan seleksi PPPK jabatn fungsional guru dilingkungan Pemerintah Kota Sibolga, hanya akan disampaikan melalui official website Pemerintah Kota Sibolga di http://sibolgakota.go.id, official website Badan Kepegawaian Daerah Kota Sibolga di http://bkd.sibolgakota.go.id dan official akun media sosial BKD di Facebook dan Instagram.

Bagikan :