Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WAKIL WALI KOTA SIBOLGA MELANTIK POLISI TARUNA STP SIBOLGA

SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga Marudut Situmorang melantik dan mengukuhkan sebanyak 38 orang Taruna Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Sibolga, Sabtu (25/15) kemarin dilapangan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Sibolga. Dari ke 38 orang itu diantaranya 27 orang reguler dan 11 orang Danton.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan pelepasan kirab Poltar mengelilingi Kota Sibolga yang dilepas Wakil Wali Kota Marudut Situmorang didampingi Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) I Gusti Putu Ngurah Sedana, Ketua Yayasan STP Sibolga Ibu Hj. Hasnah Nasution, Ketua STP Sibolga Lucien P. Sitanggang.

Menurut Wakil Wali Kota  dalam sambutannya, Polisi Taruna (Poltar) adalah bagian dari Senat Taruna yang bertugas dilapangan untuk mendisiplinkan Taruna dilingkungan kampus sampai tertanam jiwa disiplin pada seluruh Taruna. Bagi Taruna yang tidak disiplin (Indisipliner) akan diberikan sanksi, karena Polisi Taruna memang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menegakkan kedisiplinan, kerapian serta menjadi contoh bagi Taruna lainnya.

“Sebaliknya bila Polisi Taruna yang melakukan kesalahan, maka sanksi untuk Polisi Taruna akan lebih berat diberikan melalui komandan Polisi Taruna itu sendiri,” katanya.

Sementara dikesempatan itu diminta kepada para mahasiswa/i STP Sibolga  agar berperan aktif, baik sebagai pemikir maupun sebagai pelaksana di dalam mengelola dan mengexplorasi sumber daya maritim, pesisir dan kelautan. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan manfaat yang sebesar – besarnya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya nelayan Kota Sibolga.

Dalam kegiatan ini juga, dilakukan penandatanganan kerjasama antara Lanal Sibolga dengan STPS dalam bidang Pendidikan dan Pelatihan, disaksikan oleh Marudut Situmorang selaku Wakil Wali Sibolga.

Ketua STP Sibolga Lucian P. Sitanggang menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga pihaknya kepada Danlanal Sibolga yang telah meluangkan waktu dan kesempatan kerjasama dengan STP Sibolga. Diharapkan kerjasama yang terjalin ini dapat terus berlangsung demi kemajuan STP Sibolga.  (Ben)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *