Plt. Kalak BPBD Hadiri Peresmian Gedung RBM Hephata dan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumdis Praeses HKBP Distrik IX

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Plt. Kalak BPBD Kota Sibolga, Marudut Situmorang, A.P., M.S.P., menghadiri acara peresmian kantor, rumah singgah, rumah pelatihan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Hephata, sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan rumah dinas (rumdis) Praeses HKBP Distrik IX Sibolga – Tapanuli Tengah – Nias, di Komplek Gereja HKBP Sibolga Julu, pada Jumat (17/06/22) siang.

Usai penyampaian laporan Ketua Panitia Peresmian oleh Sanggaraja Sitompul, S.H., acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan Op. Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butar-butar dan Praeses Distrik IX, Pdt. Donda Simanjuntak, S.Th.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Plt. Kalak BPBD, Wali Kota menyampaikan, “Saya atas nama pribadi Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan dan keluarga, serta Pemerintah Kota Sibolga menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami bisa diundang dalam acara ini karena merupakan momentum bersejarah dan penting bagi pembangunan HKBP Distrik IX yang sama-sama kita cintai. Saya sangat mengapresiasi panitia pembangunan, para donatur dan seluruh jemaat HKBP Distrik IX yang telah menyukseskan acara ini, sehingga dapat mempercepat pencapaian Kota Sibolga menuju kota yang Sehat, Pintar, dan Makmur.”

“Sebagai Warga Negara Indonesia, kaum difabel merupakan bagian masyarakat yang juga mempunyai kedudukan, hak, kewajiban, dan peran yang sama serta sejajar dengan warga negara lainnya. Mereka juga harus mendapatkan pelayanan dan perlakuan yang adil serta proporsional di setiap institusi pemerintah. Terutama di tengah-tengah masyarakat, rumah ibadah dan badan publik lainnya harus memberikan pelayanan langsung kepada warga disabilitas, khususnya di Kota Sibolga,” ucap Plt. Kalak BPBD.

Pada kesempatan ini, Plt. Kalak BPBD meletakkan batu pertama pembangunan rumdis Praeses, dilanjutkan dengan penyerahan dana hibah dan bantuan pembangunan dari Pemko Sibolga melalui Wali Kota, kemudian pengulosan.

Turut hadir acara ini, Ketua RBM Hephata, Inang BIV. Rosdieri Sibarani, Pimpinan/perwakilan Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kecamatan Sibolga Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Toko pemuda, jemaat Gereja HKBP Sibolga Julu, para donatur, panitia acara.

Bagikan :