Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pimpin Rakerpem, Wali Kota Minta Segera Wujudkan Sistem Komputerisasi Terintegrasi

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M, memimpin langsung Rapat Kerja Pemerintahan (Rakerpem) Kota Sibolga bulan Februari 2020, didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, dan Sekretaris Daerah M.Yusuf Batubara, SKM, di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, pada Senin (03/02/20) pagi.

Dalam bimbingan dan arahannya, Wali Kota menyampaikan untuk segera mewujudkan terintegrasinya sistem secara komputerisasi, diantaranya e-planning, e-budgeting, e-lapor, e-aset, e-perizinan, yang juga diintegrasikan dengan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Kemendagri.

“Saya minta para pimpinan OPD agar segera menyelesaikan Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan, Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) dan membantu menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB) Perencanaan yang ada pada APBD 2020 dengan berpedoman pada ketentuan dan prosedur yang sesuai dengan administrasi,” sambung Wali Kota.

Sebelum mengakhiri arahannya, Wali Kota juga menghimbau untuk menyelesaikan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Bendahara, dan Wajib LHKPN lainnya. Juga menghimbau peningkatan disiplin ASN bagi seluruh Pimpinan OPD, serta memaksimalkan persiapan pelaksanaan Peringatan Hari Jadi Kota Sibolga dan pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Sibolga.

OPD yang melakukan expose pada Rakerpem kali ini, yakni Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Badan Pusat Statistik, dan Sekretariat KPU Kota Sibolga, yang disampaikan langsung oleh masing-masing pimpinan instansi tersebut.

Turut hadir mengikuti Rakerpem, para Staf Ahli dan Asisten, para Pimpinan OPD, para Kabag di lingkungan Sekretariat Daerah, serta para Camat se-Kota Sibolga.

Bagikan :